SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Program BBM Satu Harga, Harga Pangan Bakal Lebih Murah

Program BBM Satu Harga, Harga Pangan Bakal Lebih Murah
Lokasi pembangunan SPBU di Lingga yang berada di Jalan Perusahaan, Dabosingkep./jamariken tambunan

NATUNA – Warga Natuna dan Lingga menyambut gembira pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) dan program BBM satu harga. Langkah ini dinilai bisa mengurangi beban biaya hidup mulai dari ongkos transportasi dan yang paling krusial menekan harga kebutuhan pokok.

Di Natuna, PT Pertamina (Persero) tengah membangun empat SPBU baru setelah dua SPBU nelayan yang beroperasi baru-baru ini. Berdasarkan data Dinas Perindustrian dan Pedagangan Natuna, tiga unit dibangun di Kecamatan Pulau Laut, Bunguran Timur dan Serasan. Satu SPBU sudah selesai dibangun di Bunguran Timur. Sementara satu unit lagi masih dalam pematangan lahan di Serasan. Adapun ada satu SPBU yang dibangun di Anambas berlokasi di Jemaja. Proyek SPBU ini bagian dari upaya Pertamina memberlakukan program BBM satu harga di Natuna dan Anambas.

Warga Natuna menyambut gembira kebijakan BBM satu harga dan pembangunan SPBU. Mereka percaya, program tersebut bisa mendongkrak tingkat kesejahteraan. Karyawan PT Jasa Raharja yang bertugas di Kantor Samsat Natuna, Zulkarnain, mengatakan pemberlakuan BBM satu harga bisa menekan harga kebutuhan pokok yang terbilang mahal di kabupaten ini dibanding daerah lain.

“Saya percaya beban biaya akan berkurang dan kesejahteraan akan meningkat. Selama ini harga kebutuhan pokok di sini lebih tinggi, kecuali ikan yang banyak tersedia. Hampir semua kebutuhan relatif lebih mahal di Natuna,” papar Zulkarnain akhir pekan kemarin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com