SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Progres RTH Bintan 90 Persen

  • Reporter:
  • Jumat, 6 Desember 2019 | 10:15
  • Dibaca : 91 kali
Progres RTH Bintan 90 Persen
Kepala Dinas Perkim Bintan Juni Rianto memberi keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (5/12). /NOVEL M SINAGA

BINTAN – Ruang Terbuka Hijau (RTH), yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Bintan di wialayah Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur sudah mencapai 90 persen.

Kepala Dinas Perkim Juni Rianto menyampaikan dalam pembangunan RTH di wilayah Bintan Timur, tepatnya Taman Kota Kijang menggunakan anggaran Rp2,9 Miliar dari APBD Kabupaten Bintan tahun 2019.

“Dipastikan selesai tepat waktu,” ujar Juni, Kamis (5/12).

RTH yang dibangun pihaknya ini menurut Juni, diintegrasikan dengan keberadaan kolam pancur yang berada di Taman Kota Kijang, yang mana di RTH itu dibangun kursi melingkar yang menghadap kolam yang diperuntukan bagi masyarakat atau pengunjung agar lebih nyaman saat meyaksikan air pancur.

“Ya biar labih nyaman la, wisatawan yang berkunjung saat datang ke Taman Kota Kijang,” kata Juni.

Selain itu, tambah Juni, di lokasi pembanguna RTH yang tinggal finishing itu pihaknya juga menambah panggung kecil yang bisa diperuntukkan ketika ada acara, dan event-event yang dilangsungkan di sekitar taman.

“Untuk selanjuynua, penambah RTH itu nantimya akan dibangun rumah jaga yang menggunakan APBD-P,” kata Juni.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com