SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Property Expo Pesta Rumah Rakyat di Tanjungpinang

  • Reporter:
  • Jumat, 14 Desember 2018 | 09:40
  • Dibaca : 122 kali
Property Expo Pesta Rumah Rakyat di Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang Syahrul saat memantau stan Property Expo Pesta Rumah Rakyat bersama pengurus DPD REI dan Himperra Kepri di mall TCC, kemarin. f muhammad bunga ashab

PINANG – Sebanyak 21 stan mengikuti Property Expo Pesta Rumah Rakyat yang digelar Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estat Indonesia (REI) Kepri dan Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Kepri di mall Tanjungpinang City Center (TCC) pada 12-16 Desember. Property Expo ini menawarkan promo menarik bagi masyarakat untuk memiliki rumah subsidi.

Ketua DPD REI Kepri Tony mengatakan, dengan adanya pamaren memberikan kesempatan besar bagi masyarakat Tanjungpinang dan Bintan untuk memiliki rumah subsidi. Sebab, selama pameran ini perusahaan pengembang memberikan harga murah dan promo menarik selama Property Expo berlangsung.

“Misalkan biaya proses gratis, harga murah dan promo menarik lainnya. Angsuran kredit sangat ringan, hanya Rp800 ribu per bulan. Kalau tak diambil kesempatan ini, tahun depan akan mendapat harga baru,” kata Tony saat pembukaan, Rabu (12/12) malam.

Meski daya beli menurun, kata dia, rumah subsidi ini banyak peminatnya. Ia optimis ke depan bisnis properti lebih baik lagi. Menurut dia, untuk mendapatkan rumah sangat mudah dan gampang prosesnya, terutama pada pelaksanaan Property Expo tersebut. “Uang muka yang rendah, lebih mudah mendapatkan rumah sesuai dengan kemampuanya. Saya kira sudah saatnya memiliki rumah sendiri,” katanya.

Properti Expo ini, lanjutnya, diikuti pengembang dari anggota DPD REI Kepri dari Tanjungbalai Karimun, Bintan dan Tanjungpinang. Saat ini ada 51 anggota perusahaan aktif DPD REI Kepri. “Tujuh perusahaan yang aktif di Karimun sisanya di Tanjujgpinang dan Bintan,” ujarnya.

Ketua Panitia Parlin Purba menambahkan, dalam kegiatan ini diikuti stand peserta dari DPD REI Kepri sebanyak 18 stan, DPD Himperra, stand perwakilan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Bank BTN. Parlin berharap dengan kegiatan ini Pemko Tanjungpinang mendukung pengembang dengan infrastruktur yang memadai.

“Dalam pemaran ini 90 persen rumah subsidi yang ditawarkan. Berbagai macam produk dan promo diskon yang ditawarkan. Mudah-mudah pameran ini laris manis,” kata Parlin.

Sementara itu Wali Kota Tanjungpinang Syahrul mengatakan, Pemko Tanjungpinang akan mendukung pengembang dengan memberikan kemudahan-kemudahan perizinan untuk menjalankan usahanya. Menurut dia, pegembang telah mendukung pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menyediakan rumah layak dan harga murah kepada masyarakat.

“Kita akan meberikan kemudahan-mudahan perizinan kepada pengembang karena pembangunan ditujukan kepada masyarakat yang memerlukan rumah,” katanya.

Syahrul berharap kepada pengembang untuk menggarap lahan wilayah Senggarang. Sebab, Pemko Tanjungpinang bercita-cita menjadikan Senggarang sebagai kota baru beberapa tahun ke depan. “Saya harap Senggarang dan sekitarnya dibangun banyak rumah sehingga 20 tahun berikutnya Senggarang menjadi kota baru,” katanya.

Ia juga ingin pengembang untuk menyosialisasikan rumah subsidi ini kepada generasi muda yang ingin berkeluarga. “Saya mengajak masyarakat Tanjungpinang yang belum punya rumah agar datang ke Properti Expo,” katanya. muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com