SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Proyek Gurindam 12 Tunggu Amdal

  • Reporter:
  • Senin, 16 April 2018 | 13:03
  • Dibaca : 123 kali
Proyek Gurindam 12 Tunggu Amdal
Gubernur Nurdin bersama rombongan meninjau titik-titik pembangunan proyek Jalan Lingkar Gurindam 12 menggunakan kapal Ocean Runner yang berangkat dari Pelantar I, Tanjungpinang, Rabu (14/3/2018).

PINANG – Proyek Gurindam 12 belum terlaksana karena masih menunggu proses kajian Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal). Gubernur Kepri Nurdin Basirun ingin proyek penataan Ibu Kota Kepri ini cepat terealisasi.

“Proses kajian Amdal untuk proyek Gurindam 12 ini masih ada sedikit yang belum siap, sehingga belum bisa mengajukan ke proses pelelangan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kepri Abu Bakar di Tanjungpinang, kemarin.

Ia menjelaskan, sebelum mengajukan ke proses pelelang, sesuai ketentuan dan persyaratan bahwa yang harus dilakukan terlebih dulu adalah proses perizinan Amdal harus sudah selesai dari Badan Pengendalian Damak Lingkungan (Bapedal). Hal itu untuk memastikan proyek Gurindam 12 ini tidak mengakibatkan kerusakan lingkungan, sehingga perlu analisasi dan kajian yang mendetil dari pihak terkait.

“Dalam waktu dekat ini rujukan Amdal sudah selesai, sehingga proses lelang proyek ini bisa diajukan ke ULP dan akan diproses di LPSE Kepri,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com