SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Proyek Pelabuhan Bongkar Muat Tanjunguban Dilanjutkan

  • Reporter:
  • Selasa, 6 Maret 2018 | 12:02
  • Dibaca : 406 kali
Proyek Pelabuhan Bongkar Muat Tanjunguban Dilanjutkan
Pekerja mengoperasikan alat berat melanjutkan pembangunan pelabuhan bongkar muat Tanjunguban. /M ROPIK

BINTAN UTARA – Dinas Perhubungan (DIshub) Kepri telah melanjutkan pembangunan pelabuhan bongkat muat di Kampung Melati Tanjunguban, Bintan Utara. Pengerjaan tahap II berupa pemancangan tiang hingga 199 meter dan penimbunan lahan, serta pengerasan jalan sepanjang 110 meter dengan lebar 20 meter.

“Untuk pembangunan pelabuhan bongkar muat tahap II dainggarkan sebesar Rp15 miliar dari APBD Kepri,” kata Kepala Dishub Kepri Jamhur Ismail, Senin (5/3/2018).

Dia mengatakan, proyek ini ditargetkan selesai akhir 2019 mendatang dengan total anggaran sekitar Rp50 miliar. “Nantinya, di atas area pelabuhan akan dibangun kantor pegawai pelabuhan dan pergudangan, serta musala,” ujar Jamhur.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, pembangunan pelabuhan bongkar muat Tanjunguban direncanakan selesai 2019 mendatang. Ada tiga tahapan pembangunan, yakni tahap pertama dibangun pelabuhan dengan sistem sheet pile sepanjang 163 meter dengan APBD Kepri 2017. “Tahap II dengan APBD Kepri 2018, dibangun pelabuhan dengan panjang 105,1 meter dan lebar 14 meter,” kata Nurdin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com