SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Proyek Semenisasi Rp2,2 Miliar Diduga Dikorupsi

  • Reporter:
  • Senin, 2 Desember 2019 | 09:31
  • Dibaca : 82 kali
Proyek Semenisasi Rp2,2 Miliar Diduga Dikorupsi
ilustrasi

BINTAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan sedang mengumpulkan data dan keterangan terkait dugaan korupsi pada proyek semenisasi senilai Rp2,2 miliar di jalan Kampung Tokojo, Kecamatan Bintan Timur. Hingga Minggu (1/12) sudah delapan orang diperiksa.

Kepala Kejari Bintan Sigit Prabowo mengatakan, proyek tersebut diduga tidak sesuai spesifikasi bangunan dan volume, sehingga menimbulkan kerugian negara. Sigit menjelaskan, kasus yang ditangani ini merupakan pekerjaan konstruksi fisik di tahun aggaran 2018, dengan pagu anggaran sebesar kurang lebih Rp2,2 miliar di Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Perkim) Bintan.

“Kita tunggu saja, saat ini Tim dari Pidsus masih melakukan penanganan dalam kasus ini,” kata dia, Minggu (1/12).

Ia menyampaikan, kabar terbaru terkait penganan kasus itu, penyidik sedang menunggu hasil perhitungan dari pihak ahli. Dalam hal ini, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Kepri untuk mendapatkan secara detail hasil pengerjaan yang dilakukan oleh pihak kontraktor atas pengerjaan konstruksi ataupun volume pekerjaan, apakah sesuai dengan spesifikasi pekerjaan.

“Tentu kita tetap melakukan investigasi lapangan serta memintai keterangan dari sejumlah pihak terkait, untuk mendapatkan gambaran secara utuh atas adanya dugaan kasus korupsi yang sedang ditangani penyidik,” ujar Sigit, belum lama ini.

Terkait pemeriksaan, Sigit mengatakan bahwa penyidik Pidus bidang Tipikor sudah memintai keterangan dari delapan orang, baik itu pihak kontraktor dan juga pejabat di Dinas Perkim Bintan.

“Ada depalan orang, dua dari swasta dan 6 lainnya merupakan pegawai dari dinas Perkim,” terang Sigit.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com