SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Proyek Waduk Seigong Capai 60 Persen

  • Reporter:
  • Kamis, 30 November 2017 | 13:43
  • Dibaca : 369 kali
Proyek Waduk Seigong Capai 60 Persen
Dam Seigong. DOK SINDO BATAM

GALANG – Badan Pengusahaan (BP) Batam optimis pembangunan Waduk Sei Gong selesai tepat waktu. Saat ini progres proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) ini pembangunan fisiknya sudah mencapai 60 persen.

Kepala Kantor Air dan Pengelolaan Limbah BP Batam, Binsar Tambunan mengatakan, pihaknya terus menggesa pembangunan waduk Seigong. “Bangunan fisiknya sudah 60 persen, mudah-mudahan tidak molor. Pembangunan terus jalan,” ujarnya, Rabu (29/11/2017).

Pengerjaan waduk Seigong dibangun untuk mendukung ketersediaan air bersih di Batam, di samping waduk-waduk lainnya yang telah lebih dahulu beroperasi. Sebab sumber air di Batam selama ini hanya mengandalkan air tadah hujan yang disimpan di waduk-waduk.

Ketersediaan air diperlukan, mengingat pada 2020 dikhawatirkan Batam akan mengalami krisis air. Makanya dari BP Batam melakukan beberapa langkah untuk mengantisipasi krisis tersebut. Di antaranya dengan membangun waduk Seigong. “Saat ini kami juga masih berupaya menyelesaikan dampak sosial masyarakat yang bermukim dan cocok tanam di sana,” kata Binsar.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com