SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PT DBS Bangun Jalan Desa Resang

  • Reporter:
  • Selasa, 5 November 2019 | 11:13
  • Dibaca : 225 kali
PT DBS Bangun Jalan Desa Resang
Alat berat membuka jalan yang menjadi akses Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan dan Dusun II Tanjung Paku Desa Marok Tua Kecamatan Barat, Senin (4/11). /JAMARIKEN TAMBUNAN

LINGGA – Perusahaan tambang pasir, PT Dabo Bina Sukses (DBS), memperbaiki jalan Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan dan Dusun II Tanjung Paku Desa Marok Tua Kecamatan Barat.

Kepala Desa Resang, Hanafi mengatakan, lokasi itu merupakan akses ke lokasi tambang di wilayah Tanjung Paku Desa Marok Tua.

“Diharapkan dengan perbaikan jalan yang menghubungkan Desa Resang dan Dusun II Tanjung Paku Desa Marok Tua yang dilakukan oleh pihak PT DBS dapat membantu masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari. terutama terkait pendidikan, kesehatan dan ekonomi untuk masyarakat sekitar,” ujar Hanafi, Senin (4/11).

Perbaikan jalan yang dilakukan pihak PT DBS sepanjang 6 kilometer dimulai pada awal Oktober lalu ini telah selesai dikerjakan dan sudah digunakan masyarakat dalam beraktivitas.

Dengan keterlibatan perusahaan dalam penanganan ruas jalan desa yang rusak yang selalu dikeluhkan warga yang belum dapat diperbaiki pemerintah daerah, tentu terobosan ini dinilai menjadi sebuah solusi.

Menurut Hanafi, perusahaan tambang pasir melakukan upaya perbaikan jalan yang menjadi keluhan warga dalam kawasan tersebut patut mendapat apresiasi. Dengan keberadaan perusahan tambang galian C ini pihaknya merasa terbantu.

“Saat ini Akses jalan sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda empat sangat membantu dalam keadaan darurat seperti penjemputan warga sakit yang membutuhkan ambulans menuju Puskesmas Desa Resang,” ujarnya.

Terpisah, swarga Dusun II Tanjung Paku Desa Marok Tua, Iwan menyampaikan terima kasih kepada PT DBS yang telah memperbaiki jalan dari Tanjung Paku menuju Desa Resang “Hal ini tentunya sangat membantu kami Warga Dusun II Tanjung Paku dalam kegiatan sehari-hari, apalagi anak-anak kami banyak bersekolah di Desa Resang, khususnya Siswa SMP dan SMA berada di Desa Resang,” kata dia.

Selain itu, perbaikan akan difokuskan terlebih dahulu pada titik rusak parah atau licin yang membahayakan warga saat melintas di jalan tersebut apalagi pada saat turun hujan.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com