SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PT EUM Gelar Pasar Murah di Pesantren Darul Taufiq

  • Reporter:
  • Selasa, 13 Juni 2017 | 13:01
  • Dibaca : 206 kali
PT EUM Gelar Pasar Murah di Pesantren Darul Taufiq
Asisten Direktur PT EUM Elin menyerahkan paket sembako murah yang telah dibeli masyarakat sekitar Pesantren Darul Taufiq, Senin (12/6). ist

MERAL – PT Eunindo Usaha Mandiri (EUM) bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan, menjual setengah harga paket sembako senilai Rp100.000 dalam pasar murah di Pesantren Darul Taufiq, Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral, Senin (12/6). Selain murah,

seluruh hasil penjualan akan diserahkan kepada Pondok Pesantren Darul Taufiq.

Asisten Direktur PT EUM Elin mengatakan, kegiatan bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat di ring satu, dua dan tiga di sektiar perusahaan.

“Alokasi kegiatan pasar murah ramadan ini kami kucurkan dari dana CSR senilai Rp60 juta,” ujar Elin.

Terkait hasil penjualan disumbangkan, kata dia, karena Pesantren Darul Taufiq tidak memungut bayaran sepeser pun kepada santri yang mondok. Makanan juga gratis. “Kegiatan ini untuk membantu operasional pesantren,” katanya.

PT EUM, kata Elin, saat ini tengah mengajukan kepada Pemkab Karimun untuk mengalokasikan dana dari CSR senilai Rp1 miliar, yang dianggarkan untuk kegiatan pendidikan.

“Proposalnya sudah kami sampaikan dan menunggu persetujuan Bupati dan Wakil Bupati. Dana ini nanti dikelola pihak ketiga yang berbadan hukum. Seperti apa bentuk pendidikan yang akan dilaksanakan tunggu
hasil persetujuan dari kepala daerah,” terangnya.

Dia pun mengaku tidak hafal berapa dana CSR yang telah disalurkan sepanjang 2017. Begitu juga bentuk-bentuk realisasi dari dana CSR PT EUM.

Sementara, Direktur Ekspor Produk Industri dan Pertambangan Kemendag RI, Merry Maryati, mengatakan, kegiatan yang digelar PT Eunindo sangat membantu masyarakat. Apalagi mengingat saat ramadan dan jelang Idul Fitri, kebutuhan meningkat, yang diikuti kenaikan harga. Sehingga melalui pasar murah ini diharapkan masyarakat mampu memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Tujuannya agar ibu-ibu tersenyum dalam menyambut puasa dan lebaran. Kami sangat mendukung pelaksanaan pasar murah ramadan. Apalagi kegiatan ini pun bukanlah bagi-bagi sembako, tetapi warga tetap membeli namun dengan harga jauh lebih murah,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com