SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PT Gunakarya Nusantara Bangun Proyek Gurindam 12, Proyek Tahun Jamak, Telan Rp507 Miliar

  • Reporter:
  • Jumat, 7 September 2018 | 11:07
  • Dibaca : 452 kali
PT Gunakarya Nusantara Bangun Proyek Gurindam 12, Proyek Tahun Jamak, Telan Rp507 Miliar
ilustrasi

PINANG – Pemprov Kepri melalui Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) resmi mengumumkan PT Gunakarya Nusantara sebagai perusahaan yang memenangkan proyek pembangunan dan penataan kawasan tepi laut yang disebut pembangunan kawasan terpadu Gurindam 12.

Kepala Biro ULP Pemprov Kepri, Misbardi menhatakan pengumuman pemenang lelang diterbitkan pada, Rabu (5/9) malam kemarin. “PT Gunakarya Nusantara sebagai pemenang pertama. Sedangkan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Tbk sebagai pemenang cadangan,” kata Misbardi di Dompak, Tanjungpinang, Kamis (6/9).

Proyek Gurindam 12 ini, sempat ditolak beberapa fraksi partai politik di DPRD Kepri, karena menelan anggaran mencapai setengah teriliun. Namun pemerintah tetap melaksanakan proses lelangnya di ULP, ketika fraksi PKS-PPP menolak proyek tersebut karena defisit anggaran.

Selanjutnya Misbardi, setelah lulus di ULP ini, tahapan selanjutnya menunggu masa sanggah sampai tanggal 10 September mendatang. Kemudian, kalau tidak ada sanggahan maka serah terima hasil lelang ini akan disampaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertahanan (PUPRP) Kepri. Untuk kemudian, diproses penandatanganan kontrak dan pelaksanaan di PUPRP.

“Dalam melakukan evaluasi Pokja, sebelum ini diumumkan, kami sudah meminta arahan pihak TP4D, bahkan sampai LKPP pusat. arahan ini dipandang perlu dilakukan kepada pihak berkompeten terkait hal-hal yang dievaluasi,” ujarnya.

Adapun mega proyek Gurindam 12 ini dikerjakan dengan sistem tahun jamak selama tiga tahun. Dengan estimasi anggaran di tahun 2018 sebesar Rp98 miliar, tahun 2019 sebesar Rp211 miliar dan tahun 2020 dianggarkan sebesar Rp198 miliar.

sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com