SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Puasa, PNS Pulang Lebih Cepat

Puasa, PNS Pulang Lebih Cepat
ilustrasi

BINTAN – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Bintan, Irma Annisa menuturkan, pegawai negeri sipil (PNS) dan honorer akan pulang lebih cepat dari biasanya selama bulan Ramadan. Pemkab Bintan telah membuat Surat Edaran tentang Ketentuan Jam Kerja dan Pakaian Kerja selama bulan suci Ramadan dan libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M.

Surat edaran tersebut mengatur tentang ketentuan jam kerja serta seragam kerja selama bulan Ramadan. Dan untuk jam pulang kerja, rencananya akan lebih dipercepat bagi aparatur pemerintah daerah selama bulan puasa mengingat jarak tempuh yang jauh ke kantor.

“Kami akan meniadakan jam istirahat kantor, namun sebagai gantinya disiapkan waktu untuk salat. Bagi pegawai mungkin bisa secara bergantian, sehingga untuk jam pulang kantor dapat lebih dipercepat 30 menit dari biasanya mengingat jarak tempuh kantor yang jauh,” ujarnya dalam silaturahmi bersama seluruh pegawai Pemkab Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (15/5/2018).

Dia menjelaskan, jam kerja selama bulan Ramadan dari Senin hingga Kamis mulai Pukul 08.00 hingga pukul 14.30. Sedangkan Jumat, pegawai masuk kantor pukul 08.00 hingga pukul 15.30, dengan waktu istirahat pukul 12.00 hingga pukul 13.30. Sementara itu, untuk apel pagi selama bulan Ramadan ditiadakan.

“Dan untuk instansi pemerintah yang berhubungan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat luas seperti rumah sakit dan puskesmas dapat mengatur penugasan para pegawai,” kata Irma.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com