SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pulau Bawah di Anambas Seleksi 456 Pelamar

  • Reporter:
  • Senin, 10 April 2017 | 10:01
  • Dibaca : 662 kali
Pulau Bawah di Anambas Seleksi 456 Pelamar
Gugusan Pulau Bawah, Anambas, dilintasi kapal pesiar beberapa waktu lalu.

ANAMBAS – PT Pulau Bawah mulai menyeleksi 456 pelamar untuk mengisi 130 lowongan di pulau tersebut. Resort mulai beroperasi pekan kedua Mei sekaligus peluncuran.

Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP, Tenaga Kerja dan Transmigrai Anambas, Yunizar mengatakan seleksi pelamar murni ditangani manajemen perusahaan asal Singapura tersebut, sementara pemda hanya menerima lamaran sejak dibuka 8 Maret sampai 30 Maret. “Tidak ada campur tangan pemerintah daerah. Pihak keluarga pelamar banyak minta tolong,” ujar Yunizar, kemarin.

Menurut Yunizar, karyawan resort bekerja dengan sistem 6 bulan kerja dan libur selama 10 hari. PT Pulau Bawah menyediakan transportasi laut untuk antar jemput karyawan perusahaan dari Jemaja dan Siantan.

Sementara dalam waktu dekat Pemkab Anambas ke lokasi untuk mengecek apakah sesuai dengan permohonan perizinan yang disampaikan perusahaan. Pemkab ingin memastikan perizinan sebelum perusahaan mulai beroperasi. Adapun saat pertemuan dengan manajemen PT Pulau Bawah di Provinsi Kepri, resort mulai beroperasi pada 12 Mei 2017 mendatang. Bahkan rencananya perusahaan ingin peresmian dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

“Mereka ingin disejalankan dengan peresmian Bandara Letung sekalian peresmian resort. perusahaan berjanji akan menyediakan helikopter untuk Presiden,” sebut Yunizar.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com