SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pulau Laut Punya Puskesmas Modern

Pulau Laut Punya Puskesmas Modern
Bupati Natuna Hamid Rizal.

NATUNA – Warga Pulau Laut, Kabupaten Natuna, akhirnya bisa mendapat layanan kesehatan. Proyek puskesmas berdesain modern baru saja diresmikan.

Puskesmas Tipe B tersebut diresmikan Bupati Natuna Hamid Rizal, Sabtu (14/4/2018). Hamid meminta dengan berdirinya puskesmas maka tidak ada lagi masyarakat yang tidak bisa berobat saat sakit. Selama ini, warga Pulau Laut hanya bisa berobat di Pustu Desa Air Payang.

“Layanan kesehatan masyarakat di pulau perbatasan di Pulau Laut harus optimal,” ungkap Hamid di Pulau Laut.

Hamid berlayar ke Pulau Laut dengan menggunakan armada baru milik Pemkab Natuna, MV Indra Perkasa. Turut serta dalam rombongan, Dandim 0318 Natuna Letkol (Inf) Yusuf Rizal, Sekda Natuna Wan Siswandi, serta sejumlah kepala dinas.

Sesampainya di dermaga Pulau Laut, orang nomor satu di Natuna ini langsung disambut Camat Pulau Laut Sudirman, berserta tokoh masyarakat. Selanjutnya bergegas menuju Puskesmas Pulau Laut.

Dalam sambutannya Bupati Hamid mengatakan megah dan kokohnya Puskesmas Kecamatan Pulau Laut tidak terlepas dari nawacita Presiden Joko Widodo dengan program membangun dari daerah pinggiran.

“Gedung Puskesmas ini bagus dan megah menjadi cita-cita presiden. Nawacita ketiga adalah ingin membangun dari wilayah perbatasan,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com