SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Puluhan Rumah dan Sawah Terendam

Puluhan Rumah dan Sawah Terendam
Sejumlah warga membagikan makanan untuk korban banjir. ABDUL GANI

KARIMUN – Hujan deras mengguyur Pulau Karimun, Rabu (4/10/2017) pukul 05.00 hingga pukul 09.30 mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir. Kondisi ini mengakibatkan petani dan peternak gagal panen, karena lahan pertanian terendam genangan air.

Pantauan di lapangan, sejumlah titik yang terendam banjir yakni Gang Awangnur, Kelurahan Meral Kota, Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral dengan ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa. Sedangkan banjir di Lembah Permai, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat mengakibatkan petani dan peternak gagal panen dan mengalami kerugian puluha juta rupiah.

Ketua RW 02 Kelurahan Darussalam Jupri mengatakan, sekitar 40 rumah warga RW 02 terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 50 sentimeter.“Petani baru bercocok tanam jagung, cabai dan tanaman lainnya. Akibat banjir tanaman terendam dan rusak. Peternak ayam pedaging merugi, karena banyak ayam mati karena kedinginan,” kata Jupri.

Dia mengatakan, wilayah RW02 memang menjadi langganan banjir setiap turun hujan. “Masalah banjir sangat meresahkan. Selain merendam rumah warga, juga merusak tanaman petani dan ternak. Apalagi saat pasang, banjir air hujan sulit mengalir ke laut,” kata Jupri.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com