SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Puncak Wonderful Sail to Bintan Ratusan Peserta Yacht Gala Dinner

  • Reporter:
  • Kamis, 8 November 2018 | 09:37
  • Dibaca : 77 kali
Puncak Wonderful Sail to Bintan Ratusan Peserta Yacht Gala Dinner
Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira (paling kanan) foto bersama usai menyerahkan cenderamata kepada yachter Jerman Frank Ulrich didampingi Wakil Ketua Tim Kemenpar, Asep, kemarin. ft humas pemkab bintan.

BINTAN – Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan mengakhiri Wonderfull Sail to Bintan 2018 dengan menggelar gala dinner dan farewell party bersama 100 lebih wisatawan mancanegara (wisman) yang merupakan peserta yatch, Selasa (6/11) malam. Beragam atraksi budaya dan kesenian pun turut ditampilkan.

Di sela-sela acara itu, Kepala Dispar Bintan Luki Zaiman Prawira mengatakan, pihaknya merasa sangat puas dengan rangkaian acara Sail to Bintan 2018 yang diawali dengan kompetisi drone tingkat internasional dan juga atraksi jetski di kawasan Lagoi Bay sejak 3 November lalu.

“Antusias para peserta sangat besar terhadap event ini. Tidak hanya sekedar di pantai, peserta juga menjelajahi wilayah-wilayah lain yang ada di Bintan,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari, Kementerian Pariwisata Asep Djembar Muhammad mengatakan, sajian terbaik telah diberikan Wonderful Sail to Bintan di tahun 2018. Menurutnya event ini sudah memenuhi aspek 3A (attraction, accessibility and amenity).

“Atraksinya luar biasa lalu aksesibilitas menuju Bintan juga mudah. Penyelenggaraan Wonderful Sail to Bintan 2018 pun semakin spesial karena para yachter hadir banyak, ada 50 an lebih kapal yatch yang membawa seratus lebih wisman,” kata dia.

Ia menambahkan, Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata menilai Wonderful Sail Indonesia ke Sail to Bintan 2018 merupakan cara yang cerdas dan unik untuk menciptakan destinasi baru. Karena tak hanya bermanfaat untuk jumlah kedatangan wisman namun juga bisa membranding destinasi Bintan ke mata internasional melalui para yatcher dunia tersebut.

“Sesuai dengan arahan Menteri Pariwisata Arief Yahya, selain terus menggenjot 10 destinasi prioritas Kementrian Pariwisata (Kemenpar), semua elemen di Kemenpar juga harus memikirkan tiga pintu masuk utama wisatawan,” kata dia.

Tiga pintu masuk tersebut adalah Jakarta, Batam dan Bintan, serta Bali. Acara ini sangat tepat diadakan di wilayah pintu masuk Bintan dan juga merupakan wilayah perbatasan.

Frank-Ulrich, yachter asal Jerman yang juga menjadi leader dari peserta Wonderful Sail to Indonesia di Tanjungpinang dan Bintan ini mengatakan telah menantikan keikutsertaanya di Wonderful Sail to Indonesia sejak tahun lalu. Ia sangat tertarik dengan kegiatan berlayar mengunjungi berbagai pulau di Indonesia.

Indonesia merupakan negara kepulauan, negara dengan banyaknya pulau dan pantai yang sangat menarik dengan pasirnya yang bersih. Hal itu menjadi daya tarik bagi pelancong dari berbagai negara di belahan dunia.

Menurutnya sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak pulau dan perairan yang sangat menarik untuk disinggahi para pelayar. Keindahan bawah laut, budaya dan potensi wisata lainnya membuat ia sangat tertarik mengikuti Wonderful Sail to Indonesia.

“Apa yang menjadi ekspektasi saya, 100 persen benar apa adanya,” ujar Frank.

Selain peserta dari Jerman, Inggris, Kanada, Prancis, Australia dan Singapura, malam puncak Wonderfull Sail to Bintan 2018 juga dihadiri oleh Raymond selaku Organizer Wonderful Sail Indonesia, Assisten 1 mewakili Bupati Bintan Ismail, Grup General Manager PT Bintan Resort Cakrawala Abdul Wahab serta Danrem 033/Wira Pratama Kepri.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com