SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pusat Siapkan Rp25 Miliar untuk TPA Punggur

  • Reporter:
  • Selasa, 14 November 2017 | 14:30
  • Dibaca : 73 kali
Pusat Siapkan Rp25 Miliar untuk TPA Punggur
TPA Punggur. Foto Teguh Prihatna.

BATAM KOTA – Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menganggarkan Rp25 miliar untuk penataan Tempat Pembuangan Terakhir (TPA) Telagapunggur.

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, Pertamanan (Perkimtan) Kota Batam, Herman Rozie mengatakan, bantuan dari pemerintah pusat itu telah masuk dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2018. Anggaran dari Kementerian PUPR tersebut nantinya untuk menambah kekuatan di TPA Punggur, seperti sistem pengolahan lindi TPA, senditasi, dan zona pembuangan.

Dia menambahkan, Perkimtan akan merencanakan anggaran tersebut untuk membuat bak lindi karena dari enam bak lindi telah hancur dan pecah pasca longsor di TPA Punggur, Jumat (10/11/2017) lalu. Bak lindi merupakan salah satu alternatif untuk mewujudkan pengelolaan sampah secara terpadu dan berwawasan lingkungan.

“Saya sudah mengecek ke sama pasca musibah kemarin, dari enam bak lindi tersebut empatnya hancur tertimbun dan duanya pecah. Dulunya tiga meter sekarang tinggal setengah meter dan tertimbun sampah,” kata Herman.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com