SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Puskesmas Kembali Layani Masyarakat

  • Reporter:
  • Senin, 10 Juni 2019 | 15:51
  • Dibaca : 161 kali
Puskesmas Kembali Layani Masyarakat
ilustrasi

SEKUPANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam memastikan pelayanan kesehatan di seluruh pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) Kota Batam kembali normal, pasca sepekan libur Lebaran.

Kepala Dinkes Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan, selama libur Lebaran puskesmas sebenarnya tetap buka seperti biasanya. Ada petugas kesehatan di Puskesmas yang piket melayani masyarakat. Karena itu pasca cuti bersama Idul Fitri pelayanan kesehatan berjalan sebagaimana biasanya.

“Senin (hari ini) sudah normal semuanya. Karena libur pegawai memang sudah selesai, dan masuk seperti biasanya,” ujarnya, Minggu (9/6).

Sepanjang libur lebaran, sambungnya, mayoritas puskesmas yang ada, sebenarnya juga tetap beroperasi selama 24 jam. Layanan yang dibuka, yakni untuk poli umum, Instalasi Gawat Darurat (IGD), dan untuk melahirkan.

“Tapi ada juga puskesmas yang masih baru dan tenaganya masih kurang. Jadi tak buka 24 jam. Ini ada di Puskesmas Jabi, Cate dan Tanjunguncang,” ujarnya.

Selain pelayanan kesehatan, Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Batam juga memastikan seluruh petugas pos pemadaman kebakaran sudah kembali normal. Petugas pemadam kebakaran sendiri sebelumnya juga tetap bertugas selama libur Lebaran tahun ini.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Azman mengatakan, selama ini petugas tetap siaga di pos masing-masing. Satu pos itu, terdiri dari lima hingga tujuh orang. Mereka berjaga di tiga pos damkar Pemko Batam, seperti di Seipanas, Tembesi dan Nongsa.

“Selama libur sebenarnya kita siaga. Petugas tidak ada yang cuti. Jadi setelah masuk ya sudah pasti normal,” katanya. ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com