SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Puting Beliung Terjang Desa Sugie, Moro, Rafiq Serahkan Sembako dan Uang Tunai

  • Reporter:
  • Senin, 8 Oktober 2018 | 13:38
  • Dibaca : 124 kali
Puting Beliung Terjang Desa Sugie, Moro, Rafiq Serahkan Sembako dan Uang Tunai
Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan bantuan uang tunai kepada para korban angin puting beliung di Desa Sugie, Kecamatan Moro, Minggu (7/10). f ricky

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau lokasi bencana alam angin puting beliung di Desa Sugie, Kecamatan Moro, Minggu (7/10) pagi. Pada kesempatan itu Rafiq memberikan bantuan berupa kebutuhan rumah tangga dan uang tunai kepada korban bencana alam.

Pada kunjungan itu, Rafiw didampingi Dandim 0317/Tbk Letkol Arm Rizal Analdie, Asistan I Pemkab Karimun Muhammad Tang, Kepala Dinas Sosial Karimun Syafrudin, Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Zulpan. Rombongan ini langsung bertemu dan berbincang bersama para korban.

Berdasarkan data yang ada, terdapat 40 bangunan mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi Sabtu (6/10) siang. Diantara 40 bangunan tersebut, lima diantaranya mengalami rusak berat dan sisanya rusak ringan. Dari total jumlah bangunan tersebut selain rumah, empat diantaranya merupakan gudang milik warga.

“Hari ini kami datang menyalurkan bantuan kepada para korban, tapi ini bukan apa- apa, kedatangan kami yang terpenting, karena ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat,” ujar Rafiq dihadapan para korban bencana alam.

Rombongan itu membawa bantuan sementara untuk para korban, diantaranya paket sembako, matras dan uang tunai sebesar Rp500 ribu.

“Kita minta bapak dan ibu bersabar sebelum bantuan dari APBD Karimun selesai diproses. Saya minta Kadinsos segera mendata kerusakan yang terjadi dan segera diajukan sehingga selesai secepatnya,” kata Rafiq.

Rafiq berharap kepada korban bencana alam supaya tawakal dan bersabar, serta menjadikan musibah yang terjadi sebagai suatu pelajaran untuk semua.

Sebelumnya diberitakan, angin puting beliung kembali terjadi di Karimun, Sabtu (6/10) sekira pukul 11.25. Kali ini, fenomena alam itu terjadi di Desa Sugie Kecamatan Moro dan mengakibatkan 40 bangunan di Desa Sugie, Kecamatan Moro mengalami kerusakan.

“Tidak ada korban jiwa, mereka sudah kita evakuasi ke rumah saudara atau tetangganya,” ujar Kapolsek Moro AKP Heri Adhar, Sabtu (6/10).

Ia menceritakan, angin puting beliung tersebut merusak rumah warga yang berada di pesisir pantai, kurang lebih selama 15 menit. Sebanyak 40 rumah tersebut, menurutnya berada di tiga RT berbeda di Desa Sugie, antara lain RT 1 sebanyak 7 rumah mengalami rusak ringan, RT 2 sebanyak 23 rumah dengan 3 rumah mengalami rusak berat dan 20 rusak ringan.

“Selebihnya di RT 4 sebanyak 10 rumah, dua alami rusak berat dan 20 rusak ringan,” katanya.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com