SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Rahman Beli Sabu di Ruli Simpang Dam

  • Reporter:
  • Kamis, 25 Januari 2018 | 14:58
  • Dibaca : 235 kali
Rahman Beli Sabu di Ruli Simpang Dam
ilustrasi

BATAM KOTA – Abdul Rahman, pengedar sabu yang sudah lama beroperasi dijatuhi hukuman 8 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Batam, Rabu (24/1/2018). Ia dinyatakan terbukti bersalah melanggar pasal 114 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika sebagaimana dakwaan penuntut umum.

“Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa dengan hukuman penjara selama 8 tahun dikurangi sepenuhnya dengan masa penahanan yang telah dijalani,” kata Hakim Mangapul membacakan amar putusan.

Tak hanya dijatuhi hukuman pidana penjara selama 8 tahun, terdakwa juga dijatuhi hukuman denda sebesar Rp1 miliar dengan ketentuan bila tak dibayar maka diganti dengan hukuman kurungan badan selama 6 bulan.

Hukuman yang dijatuhkan kepada terdakwa lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rumondang yang telah menuntutnya dengan hukuman 10 tahun penjara ditambah denda sebesar Rp1 miliar subsider 1 tahun kurungan.

Ringannya hukuman dari tuntutan tersebut membuat terdakwa menerimanya. Demikian juga halnya JPU Rumondang yang mengaku menerima putusan tersebut.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com