SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ramadan, Bulog Pastikan Beras Aman

  • Reporter:
  • Kamis, 19 April 2018 | 14:07
  • Dibaca : 163 kali
Ramadan, Bulog Pastikan Beras Aman
Pekerja mengemas beras di Gudang Bulog, Batuampar belum lama ini. /TEGUH PRIHATNA

BATUAMPAR – Perum Bulog memastikan ketersediaan beras menjelang Ramadhan dan Lebaran aman untuk di wilayah Batam. Masyarakat diimbau tidak khawatir terkait dengan persedian beras yang ada saat ini, sehingga tidak perlu memasok dalam jumlah banyak di rumah menjelang Ramadan mendatang.

Kepala Bulog Sub Divre Batam Agung Rohman mengatakan, saat ini stok beras di gudang Bulog sebanyak 1.500 ton untuk beras jenis medium. Jumlah ini dinilai mencukupi uuntuk memenuhi kebutuhan masyakat di Kepri. Batam baru mendapatkan 1.000 ton beras impor yang disalurkan dari pemerintah pusat.

“Stok yang ada masih cukup untuk kebutuhan masyakat. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” ujarnya, Rabu (18/4/2018).

Untuk harga beras Bulog jenis medium dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp9.950 per kilo gram, sedangkan jenis premium Rp13.300 per kilo gram. Menurut Agung, beras impor yang diberikan ke Bulog Sub Divre Batam tidak langsung disuplai untuk Batam. Melainkan dipasok dari beberapa wilayah Sumatera yaitu Medan, Padang dan Riau.

Bulog terus juga akan terus menggencarkan gerakan stabilisasi harga pangan ke sejumlah pasar dan Rumah Pangan Kita (RPK). Hal ini dilakukan bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok di pasar setempat dengan HET yang ditetapkan pemerintah di tengah gejolak menyambut momen-momen hari besar keagamaan.

“Jika nanti kira-kira pasokan yang ada saat ini kurang, kami akan minta lagu ke pusat,” jelasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com