SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Rancang Sistem Pengaduan Online, Pangkas Jarak dan Waktu Pelayanan

  • Reporter:
  • Sabtu, 24 Agustus 2019 | 10:09
  • Dibaca : 84 kali
Rancang Sistem Pengaduan Online, Pangkas Jarak dan Waktu Pelayanan
Bupati Bintan Apri Sujadi dan Kadis Kominfo Bintan Aupa Samake usai salat Jumat, kemarin. /HUMAS PEMKAB BINTAN

BINTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) merancang aplikasi untuk melayani masyarakat. Aplikasi untuk merespons pengaduan masyarakat itu diperkirakan rampung akhir tahun.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, di era keterbukaan dan perkembangan teknologi saat ini, masyarakat menuntut layanan publik yang super cepat dan tepat. Rancangan aplikasi nantinya dapat mempermudahkan kinerja pemerintah daerah agar layanan publik menjadi tepat sasaran.

“Salah satu tugas Diskominfo memang mengintegrasikan layanan publik dalam bentuk aplikasi sehingga memangkas jarak dan waktu. Tentunya kita harapkan agar aplikasi yang dibuat nantinya mampu memenuhi ekspetasi masyarakat khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya, Jumat (23/8).

Sementara Kepala Diskominfo Bintan Aupa Samake mengatakan, pihaknya akan terus berinovasi untuk membuat aplikasi-aplikasi layanan sebagai bentuk kehadiran pemerintah di era digital ini. “Ini merespons perkembangan teknologi dalam kehidupan masyarakat saat ini,” katanya.

Menurutnya, pelayanan publik menjadi salah satu unsur yang terus ditingkatkan, sejalan dengan visi pembangunan daerah sehingga setiap warga nantinya bisa melaporkan permasalahannya melalui layanan aspirasi dan pengaduan online.

“Sistemnya sedang kita rancang, kita harapkan setidaknya akhir tahun sudah selesai dan ini tentunya sangat berguna untuk memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap pemenuhan layanan publik yang cepat dan tanggap,” ujarnya.

rinto situmorang

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com