SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Rapat Istimewa KONI

  • Reporter:
  • Jumat, 23 Februari 2018 | 15:14
  • Dibaca : 243 kali
Rapat Istimewa KONI
Ketua Panitia Rapat Anggota KONI Lagat Siadari dan Wakil Sekretaris KONI Kepri Amri Chaniago. /romi kurniawan

BATAM – Pembahasan dalam rapat akbar KONI Kepri dalam waktu dekat bisa dibilang rapat istimewa. Selain program kerja dan persiapan Porprov di Tanjungpinang, rapat anggota KONI juga bakal menentukan seberapa matang persiapan Kepri ikut PON 2020.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri bakal menggelar Rapat Anggota 2018 yang akan digelar pada Kamis (24/2/2018) mendatang, di Hotel Best Western Premier Panbil, Mukakuning.

Rapat Anggota KONI Kepri akan dibuka langsung Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Ketua KONI Kepri Johannes Kennedy, Badan Fungsional seperti Bapomi, Perwosi, dan Bapopsi, dan dihadiri oleh 7 KONI dari Kabupaten/kota se-Kepri,

“Rapat anggota digelar untuk menyusun program kerja cabor, pembinaan dan prestasi atlet, serta target prestasi atlet,” kata Ketua Panitia Rapat Anggota Lagat Siadari, Kamis (22/2/2018).

Lagat mengatakan ada dua agenda besar yang nantinya dibahas di rapat anggota KONI Kepri, diantaranya mengenai program kerja KONI Kepri 2018, dan kedua mengenai Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

“Saat ini KONI fokus persiapan Porprov 2018, karena ajang Porprov merupakan pedoman untuk menggelar Porwil dan PON kedepan,” ujarnya.

Lagat menjelaskan, setiap Pengrov Cabor akan diberikan dua kuota untuk mengikuti Rapat Anggota KONI, karena setiap Pengprov wajib hadir dalam rapat tahunan ini. Pasalnya, dalam rapat ini nantinya juga akan memutuskan berapa cabor yang akan dipertandingkan di Porprov 2018 Tanjungpinang.

“Kami harapkan setiap Pengprov memberikan sumbangsih, karena Porprov merupakan perhelatan besar dan butuh bersama-sama agar tidak ada masalah kedepan,” ungkap Lagat.

Sementara itu, Wakil Sekretaris KONI Kepri Amri mengatakan jumlah peserta yang hadir diperkirakan sebanyak 120 sampai 150 peserta dari Pengprov Cabor maupun badan fungsional lainnya.

“Rapat anggota merupakan wadah untuk membahas semua permasalahan, dan memecahkan permasalah,” kata Amri.

Amri mengimbau agar seluruh cabor hadir dalam Rapat Anggota 2018 KONI Kepri.

“Untuk maslaah venue Porprov yang layak atau tidak layak nanti juga akan dibahas dan diputuskan di Rapat Anggota tahunan ini, dan itu merupakan keputusan Pengprov cabor,” ujarnya.

Ia berharap komitmen yang dibangun bersama untuk membangkitkan olahraga di Kepri bisa terus terlaksana, dan mampu meraih prestasi membanggakan untuk daerah. Hal itu merupakan program KONI Kepri ke depannya.

“Pembahasan PON 2020 nantinya setelah Porprov, karena yang terdekat tahun ini adalah Porprov,” ungkap Amri.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com