SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ratu Pariwisata Sejagat Doyan Gonggong

  • Reporter:
  • Minggu, 9 September 2018 | 22:36
  • Dibaca : 116 kali
Ratu Pariwisata Sejagat Doyan Gonggong
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyematkan mahkota Miss Tourism Worldwide 2018. /TEGUH PRIHATNA
  • Miss Filipina Juara Miss Tourism Worldwide 2018

BATAM – Batam tidak hanya sukses menjadi tuan rumah kontes Miss Tourism Worldwide 2018. Zara Carbonell yang dinobatkan menjadi ratu pariwisata sejagat terkesan dengan kota ini. Wanita asal Filipina bersama sederet wanita cantik ajang internasional itu berniat mempromosikan Batam di negaranya.

Zara Carbonell akhirnya disematkan mahkota Miss Tourism Worldwide 2018 dalam malam puncak di Pasific Palace Hotel, Batuampar, Minggu (9/9/2018). Panggung kontes internasional itu menjadi milik Zara. Wanita 24 tahun ini resmi menyandang gelar ratu pariwisata sejagat di antara 22 kontestan lain dari 21 negara.

Zhaniethia Antoinette Carbonell Villanueva-nama panjang Zara-, dalam sambutan di atas panggung mengekspesikan kebahagiaannya setelah menjadi Miss Toursim Worldwide 2018. Tak cuma itu, Miss World Philippines 2017 itu berniat mempromosikan pariwisata Kota Batam dan Bintan di negaranya. Dia terkesan dengan keramahan warga Batam dan Bintan. “Selama tinggal di Batam dan Bintan saya merasa di rumah sendiri. Pulau ini saya akan ingat selalu,” katanya.

Di Batam, Zara menyukai kuliner yakni seafood terutama gonggong. Bila tiba di Batam lagi, yang pertama dia cari adalah gonggong. “Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia. Dan saya akan kembali lagi ke Indonesia,” terangnya.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang ikut menyematkan mahkota, mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam mendukung setiap kegiatan di kota ini. Terlebih kegiatan tersebut kegiatan yang mempromosikan pariwisata Kota Batam.

“Saya sangat respons baik. Miss Tourism ini mendunia dengan modal sedikit saya berharap mereka bisa mempromosikan kota Batam ke negaranya masing-masing,” katanya.

Tak ayal kegiatan pasti membawa manfaat bagi Kota Batam. Karena Miss Tourism ini bakal diundang juga ke berbagai negara di seluruh dunia. Dan mereka bakal menyampaikan keindahan Batam.

Menurut Rudi, Batam berbeda dari negara lainnya. Banyak ditemukan kuliner laut yang enak. Karena itu Rudi mengaku mengenalkan kuliner Batam kepada peserta Miss Tourism Worldwide 2018.

“Salah satunya kemarin mereka ingin makan gonggong. Katanya gonggong enak, saya buat mereka makan gonggong. Lalu kami mau makan kepiting, saya teraktir juga mereka makan kepiting. Artinya dengan acara begini saya mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Rudi menyampaikan Miss Tourism Worldwide 2019 rencananya kembali mengambil tempat di Kota Batam. “Yang pemegang lisensi sudah tandatangan. Saya sampaikan juga janji adalah utang. Maka 2019 akan di bantu oleh Pemko Batam. Misalnya batik juga dipakai oleh Miss Tourism,” katanya.

Pada malam puncak, juga dilanjutkan pemberian cinderamata kepada Rudi oleh Presiden Internasional Miss Tourism Worldwide 2018, Tan Quek Justina. Dilanjutkan dengan pemukulan gong pertanda kegiatan dibuka.

Dilanjutkan dengan pertunjukan peserta di atas panggung dengan membawa bendera negaranya. Dilanjutkan dengan pengenalan dan penampilan kostum.
Kemudian pemilihan top 11. Yang terpilih Vietnam, Filipina, Perancis, Siberia, Belanda, Kazakhastan, Meksiko, Rusia, Malaysia, dan Thailand.

Lalu pemilihan kategori lain, salah satunya Miss Best Costum yang dimenangkan oleh Indonesia. Selanjutnya Miss Beauty jatuh pada Miss Vietnam. Penampilan terbaik oleh Afrika Selatan, Kulit tercantik jatuh pada Korea Selatan. Adapun yang masuk runner up, miss dari Siberia, Perancis, Afrika Selatan dan Thailand. reni hikmalia

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com