SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ratusan Botol Miras Disita

Ratusan Botol Miras Disita
Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin mengecek miras di salah satu warung di Jalan Sultan Syahrir, Tanjungpinang. ( ist)

PINANG – Polsek Tanjungpinang Barat dan Polsek Tanjungpinang Kota menyita ratusan botol minuman keras (miras) dari pedagang. Operasi cipta kondisi ini untuk menekan peredaran miras di masyarakat.

Kapolsek Tanjungpinang Kota Edy Supandi mengatakan, pihaknya menyita 120 botol jenis arak putih yang dijual bebas oleh pedagang. Miras disita untuk mencegah aksi kriminalitas yang ditimbulkan masyarakat setelah mengkonsumsi miras. Sedangkan para pedagang hanya diberi surat peringatan dan perjanjian uuntuk tidak lagi menjual miras.

“Kita hanya menyita mirasnya saja. Kalau pedagangnya cuma diberikan peringatan. Karena operasi cipkon ini sifatnya hanya pembinaan,” kata Edy saat dikonfirmasi, Minggu (29/4/2018).

Edy mengatakan, operasi cipkon untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Tanjungpinang Kota. Sasarannya adalah peredaran miras. Sebab akan membahayakan masyarakat. Kegiatan ini juga untuk mencegah jatuhnya korban jiwa akibat mengkonsumsi miras oplosan, seperti yang terjadi di daerah lain. “Kita harap pedagang tidak lagi menjual miras. Apalagi sebentar lagi memasuki bulan suci Ramdan,” ujar Edy.

Di tempat terpisah, Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin mengatakan telah menyita miras merek apek botak dan arak putih sebanyak 37 botol. Miras ini disita dari tiga warung di Jalan Sultan Syahrir. “Miras yang kita sita tidak ada izin edarnya. Pemiliknya kita peringati agar tidak menjual miras lagi,” ujar Firuddin.

Firuddin mengimbau para pedagang agar tidak lagi menjual miras. Polisi akan menindak pedagang yang menjual miras tanpa izin. Selain untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, masyarakat juga tidak memgkonsumi miras lagi, terlebih oplosan.

“Akibat mengkonsumsi miras berlebihan bisa menimbulkan bahaya. Kita harap, pedagang maupun masyarakat tidak lagi menjual dan mengkonsumi miras,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com