SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ratusan Penumpang Tertahan di Pelabuhan Sekupang

Ratusan Penumpang Tertahan di Pelabuhan Sekupang
Penumpang tertahan di Pelabuhan Domestik Sekupang karena Kanpel Batam tak memberikan izin berlayar kepada kapal speed boat, kemarin. sarma haratua siregar

SEKUPANG – Ratusan penumpang tujuan pulau-pulau di Kepri dan Riau tertahan di Pelabuhan Domestik Sekupang setelah Kantor Pelabuhan (Kanpel) Batam melarang speed boat berlayar karena tak memenuhi standarisasi keselamatan dan standar minimal kompetensi kapten kapal, Rabu (5/7).

Akibatnya, ratusan penumpang terpaksa tak terlayani. Padalah, 17 kapal speed boat milik agen pelayaran yang tergabung dalam Pelra Batam dan merupakan satu-satunya moda yang melayani pelayaran ke 12 rute yang tak disentuh oleh kapal feri. Sebut saja seperti tujuan Moro, Kuala Tungkal, Tembilahan dan Kuala Enok.

Pengusaha yang tergabung dalam Pelra Batam memprotes kebijakan Kanpel Batam yang menghentikan aktivitas mereka lantaran tak punya life faft (perahu keselamatan). Menurut Pelra, kewajiban tersebut belum pernah disosialisasikan sebelumnya. “Kami bertanya-tanya, mana dasar hukumnya. Kalaupun ada, kenapa tak pernah diberi tahu terlebih dahulu” kata Pembina Pelra Asmadi.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com