SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ratusan Prajurit TNI AL Jalani Tes Kesehatan

Ratusan Prajurit TNI AL Jalani Tes Kesehatan
Prajurit Lantamal IV Tanjungpinang mengikuti pemeriksaan kesehatan, kemarin. /Dok Penlantamal IV

PINANG – Ratusan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang mengikuti uji pemeriksaan kesehatan rutin di Aula Detasemen Markas Komando (Denmako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1, Batu Hitam Tanjungpinang, Rabu (2/5/2018).

“Pemeriksaan kesehatan ini untuk mendeteksi penyakit yang diidap prajurit dan PNS untuk segera diobati,” ujar Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, kemarin.

Dia menyampaikan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka mengetahui sejauh mana tingkat kesehatan prajurit dan PNS yang berdinas di Lantamal IV. Dalam berdinas prajurit dan PNS harus memiliki tubuh yang sehat dan bugar.

“Karena dengan memiliki tubuh yang sehat dapat menunjang keberhasil tugas-tugas yang diemban Lantamal IV,” ujar Eko.

Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai upaya untuk mendeteksi dini penyakit di dalam diri prajurit dan PNS Lantamal IV. Bagi prajurit ditemukan ada mengidap penyakit atau kelainan kesehatan sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan serta pengobatan dalam rangka pemulihan kesehatan.

“Kalau ada ditemukan penyakit di dalam tubuh prajurit dan PNS dapat dicegah dan diobati,” kata dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com