SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ratusan Siswa di Batam Senang Naik Kapal Perang

  • Reporter:
  • Jumat, 26 Mei 2017 | 12:55
  • Dibaca : 673 kali
Ratusan Siswa di Batam Senang Naik Kapal Perang
Ratusan Siswa di Batam Senang Naik Kapal Perang

BATUAMPAR – Ratusan siswa berkesempatan mengunjungi dan naik KRI Sultan Hasanudin-366 dan KRI dr Soeharso-99 yang bersandar di Pelabuhan Batuampar, Selasa-Rabu (23-24/5).

Kesempatan berkunjung ke kapal perang ini diikuiti oleh SMA Harapan Utama dengan jumlah siswa 17 orang dan 3 guru pendamping serta SMA 14 Batam dengan jumlah 20 siswa dan seorang guru pendamping, serta siswa-siswi Saka Bahari Lanal Batam sebanyak 10 orang.

Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo mengatakan, open ship bagi siswa sekolah bertujuan untuk memberikan wawasan tentang kemaritiman atau kebaharian. Dalam hal ini mereka bisa lebih dekat dengan kehidupan prajurit TNI AL sebagai pengawak kapal perang Indonesia.

“Yang lebih terpenting lagi mereka bisa merasakan naik kapal perang, dan ini pengalaman baru buat karena kapal perang tidak bisa dinaiki sembarangan orang,” ujarnya, Kamis (25/5).

Dalam open ship ini, seluruh siswa-siswi sekolah yang hadir mendapatkan penjelasan dari personel KRI. Mereka bisa mengetahui apa-apa saja fungsi dan kegunaan yang ada di kapal perang.

“Bisa keliling kapal plus mendapatkan penjelasan mulai dari melihat berbagai peralatan tempur, peralatan navigasi, peralatan komunikasi, dan kelengkapan alat-alat SAR serta fasilitas yang lainnya di KRI dr Soeharso dan KRI Sultan Hasanudin,” kata Ivong.

Kunjungan ini membuktikan bahwa geliat sekolah-sekolah untuk memperkenalkan wawasan kemaritiman untuk anak didiknya semakin tinggi. Hal tersebut harus terus disosialisasikan dalam setiap kesempatan karena Indonesia merupakan negara maritim terbesar di dunia.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV DJAB beserta pengurus Jalasenastri Lanal Batam ikut berkunjung ke KRI dr Soeharso-990 dan diterima oleh Komandan KRI Letkol Laut (P) Asep Budiman. Tidak hanya itu saja, Ketua Cabang 5 Korcab IV DJAB menyempatkan mengunjungi pasien yang sedang sakit dari Tarempa di ruang perawatan yang akan dievakuasi ke RSAL Mintoharjo Jakarta.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com