SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Razia Narkoba di Lapas Barelang, Temukan Bong

  • Reporter:
  • Selasa, 17 April 2018 | 13:21
  • Dibaca : 263 kali
Razia Narkoba di Lapas Barelang, Temukan Bong
ilustrasi

SAGULUNG – Aparat gabungan dari Kanwil Kemenkumham Kepri, Ditresnarkoba Polda Kepri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batam menggelar razia sel tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Batam, Tembesi, Senin (16/4/2018).

Razia rutin ini untuk mencegah peredaran barang terlarang, khususnya narkoba masuk ke dalam lingkungan lapas. Meski tak mendapatkan narkoba, namun petugas mendapati satu alat isap sabu atau bong yang terbuat dari sedotan yang dirangkai sedemikian rupa, dengan memanfaatkan botol parfum yang telah dilubangi.

Terkait penemuan bong, Kanit II Subdit Ditresnarkoba AKP Hendrianto mengatakan, pihaknya akan mendalami kasus tersebut. Sebab jika ditemukan alat isap sabu, tak tertutup kemungkinan ada peredaran barang terlarang di dalam lapas.

“Meski tak ditemukan narkoba, namun dengan adanya hasil temuan bong ini kami akan dalami kasusnya,” kata Hendrianto.

Kepala Lapas Kelas IIA Batam Surianto mengatakan, razia bertujuan untuk menciptakan lingkungan lapas bersih dari peredaran narkoba. Razia pun rutin dilakukan beberapa kali dalam setahun.

“Hanya ditemukan alat isap narkoba saja, itu pun rakitan. Pemeriksaan terhadap pembesuk yang ketat membuat narkoba jenis apapun sulit masuk ke dalam lapas,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com