SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Razia Rumah Kos dan Hotel, 12 Warga Positif Narkoba

Razia Rumah Kos dan Hotel, 12 Warga Positif Narkoba
ilustrasi

KARIMUN – Tim Gabungan mengamankan 61 warga dalam razia rumah kos dan hotel jelang Ramadan di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Tanjungbalai Kota, Minggu (13/4/2018). 12 orang di antaranya dinyatakan positif menggunakan narkoba usai menjalani tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Karimun.

Selain itu, petugas juga mengamankan lima anak di bawah umur, sejumlah pasangan bukan suami istri dan tidak memiliki identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Karimun, Rizal Syah mengatakan, razia ini melibatkan personel gabungan dari Sarpol PP Kabupaten Karimun, BNNK Karimun, Dinas Sosial, Polri, POM AL, POM AD, Disdukcapil dan perangkat kecamatan.

Menurut dia, razia gabungan ini untuk memberantas penyakit masyarakat menjelang bulan suci Ramadan dan menciptakan ketertiban, ketentraman, serta keamanan bagi umat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa. “Kami ingin memberikan kenyamanan kepada masyarakat, dan membersihkan Karimun dari penyakit- penyakit masyarakat seperti ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, dari sejumlah warga yang diamankan ada beberapa yang memiliki identitas namun bukan berasal dari Karimun. Mereka yang terjaring razia akan diserahkan ke instansi atau dinas terkait untuk ditindak lanjuti. “Mereka yang positif narkoba akan diserahkan langsung ke BNNK Karimun,” kata Rizal.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com