SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

REI Expo 2019 Diikuti 16 Pengembang Properti

  • Reporter:
  • Selasa, 3 September 2019 | 15:21
  • Dibaca : 131 kali
REI Expo 2019 Diikuti 16 Pengembang Properti

BATAM – Real Estate Indonesia (REI) Khusus Batam kembali menggelar pameran properti REI Expo 2019 pada 4-15 September di Megamal. Pilihan properti lengkap mulai hunian bersubsidi sampai apartemen mewah di pameran yang menawarkan promosi kemudahan pembayaran itu.

Ketua Panitia REI Expo 2019, Susiati, mengatakan pameran properti terbesar dan terlengkap di Batam ini diikuti sebanyak 16 pengembang ternama dan dua perbankan. REI Expo agenda rutin yang digelar REI dua kali dalam satu tahun.

“Kenapa terbesar? karena mulai dari rumah murah atau subsidi hingga apartemen mewah ada di REI Expo. Masyarakat banyak pilihan,” kata Susiati saat konferensi pers di kawasan Batam Center, Senin (2/9).

Pameran ini juga bagian dari strategi REI mendorong pertumbahan ekonomi Batam. Selain itu memudahkan masyarakat untuk memilih langsung properti yang diinginkan, baik untuk tempat tinggal atau untuk investasi.

Kemudahan juga diberikan untuk pembiayaan. REI Khusus Batam menggandeng dua perbankan yang fokus menyalurkan produk pembiayaan properti yakni PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dan BTN Syariah. Dua bank ini juga memiliki banyak program dan diskon untuk nasabah.

Ketua DPD REI Khusus Batam, Achyar Arfan mengatakan di tengah kondisi ekonomi yang baru mulai membaik, REI melakukan langkah-langkah untuk turut mendorong agar ekonomi tumbuh sesuai dengan yang diharapkan. Salah satunyadengan pameran properti REI Expo.

Pengunjung tak hanya diberikan kebebasan untuk memilih properti yang diinginkan saja, tapi juga bisa mengetahui langsung pembiayaan dari BTN baik konvensional ataupun syariah. Sehingga dengan demikian hal ini akan semakin memudahkan masyakat untuk memilih rumah idaman atau investasi apartemen.

“Masyarakat yang ingin mengatahui informasi lebih jauh terkait properti atau ingin membeli langsung bisa datang ke Atrium Timur Megamal Batam Centre,” kata Achyar.

Kepala Cabang BTN Cabang Batam, Ali Irfan mengatakan perseroan selalu berkomitmen untuk mendukung penuh kegiatan REI Khusus Batam. “Karena itu BTN tidak pernah absen dalam REI Expo,” ujar dia. Sebagaimana sebelumnya, pada pameran kali ini BTN juga menawarkan banyak diskon khusus bagi nasabah yang bertransaksi selama pameran.

Di antaranya, khusus untuk perumahan subsidi BTN memberikan bebas biaya administrasi dan provisi. Sedangkan untuk nonsubsidi BTN memberikan diskon 50 persen untuk kedua biaya tersebut. Sedangkan untuk suku bunga mulai dari 5 persen dan uang muka mulai dari 1 persen sesuai dengan peruntukanya.

“Nanti di sana akan kami jelaskan lebih detail. BTN juga akan memberikan bayak kemudahan persyaratan selama REI Expo,” kata Ali.

BTN juga menawarkan program KPR khusus milenial yang dikhususkan bagi anak-anak muda yang ingin memiliki rumah. BTN memberikan kemudahan-kemudahan persyaratan hingga lama cicilan yang mencapai 30 tahun.

Branch Manager BTN Syariah Cabang Batam, Chawari Ata Nasrulloh, mengatakan perseroan juga memberikan banyak kemudahan selama pameran. Seperti halnya BTN konvensional, BTN Syariah memberikan diskon 50 persen biaya administrasi dan provisi.

“Kami juga ada program hits menyasar kepada milenial. Dengan angsuran sampai 30 tahun dan menyesuaikan dengan pendapatannya,” kata Ata.

Adapun pengembang yang ikut berpartispasi REO Expo tahun ini di antaranya Adhya Mitra Bangun Sarana, Pollux Barelang Megasuperblok-Meisterstad, Dimas Pratama Indah, Cipta Group, PKP Group, Tanamas Duta Niaga, Kinarya Rekayasa, Edofa Ciptagraha Development, Uway Makmur, Kurnia Djaja Makmur Abadi, Adi Bintan Permata, Sarana Bakti Persada, Batam Riau Bertuah, Tunas Interior Batam, Oxley Karya Indo Batam, dan Prima Karya Asih.

ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com