SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

REI Expo Catatkan Transaksi Rp63 Miliar

  • Reporter:
  • Senin, 16 September 2019 | 15:20
  • Dibaca : 72 kali
REI Expo Catatkan Transaksi Rp63 Miliar
Pengurus REI Khusus Batam saat penutupan REI Expo 2019 di Mega Mall, Batam Centre, Minggu (15/9). f ahmad rohmadi

PAMERAN properti terbesar dan terlengkap REI Expo 2019 membukukan sekitar Rp63 miliar transaksi selama 12 hari kegiatan berlangsung. Meski belum mencapai target, REI Khusus Batam tetap optimis pertumbuhan properti di Batam akan terus membaik.

Ketua Real Estate Indonesia (REI) Khusus Batam, Achyar Arfan mengatakan, promosi menjadi bagian yang sangat penting dalam penjualan sebuah produk. Karena itu REI Expo merupakan salah satu bentuk promosi yang dilakukan pihaknya dan ke depan akan terus dilakukan oleh pengembang yang bergabung dalam REI.

“Lebih dari 200 unit terjual, kami tetap optimistis ke depan properti akan meningkat. Selama kita terus berusaha,” ujarnya saat penutupan REI Expo di Mega Mall, Batam Centre, Minggu (15/9).

Ia mengaku akan terus mengawal para konsumen yang sudah melakukan pemesanan atau pembelian rumah selama REI Expo. Karena Rp63 miliar yang sudah dicatat saat ini merupakan tahap awal, karena itu ia berharap bisa terealisasi sampai ke tahap Kredit Pemilikan Rumah (KPR) atau juga Kredit Kepemilikan Apartemen (KPA).

Pelaksanaan REI Expo juga didukung penuh oleh Bank Tabungan Negara (BTN) dan BTN Syariah. Dua perbankan milik pemerintah ini juga memiliki banyak komitmen dan penawaran kemudahan yang diberikan kepada masyarakat yang membeli rumah selama REI Expo.

“Kami tentu juga berterima kasih kepada BTN dan BTN Syariah yang sudah mendukung kegiatan REI Expo ini,” katanya.

Adapun pengembang yang ikut berpartispasi di antaranya Adhya Mitra Bangun Sarana, Pollux Barelang Megasuperblok-Meisterstad, Dimas Pratama Indah, Cipta Group, PKP Group, Tanamas Duta Niaga, Kinarya Rekayasa, dan Edofa Ciptagraha Development.

Kemudian Uway Makmur, Kurnia Djaja Makmur Abadi, Adi Bintan Permata, Sarana Bakti Persada, Batam Riau Bertuah, Tunas Interior Batam, Oxley Karya Indo Batam, dan Prima Karya Asih.

“Artinya REI Expo yang kami laksanakan ini benar-benar lengkap. Karena juga didukung bank sebagai pembiayaan,” jelasnya.

Branch Manager BTN Syariah Cabang Batam, Chawari Ata Nasrulloh, mengatakan pihaknya juga memberikan banyak kemudahan selama REI Expo. Seperti halnya BTN konvensional, BTN Syariah memberikan diskon 50 persen biaya administrasi dan provisi.

“Kami juga ada program hits menyasar kepada milenial. Dengan angsuran sampai 30 tahun dan menyesuaikan dengan pendapatannya,” kata Ata.

BTN Syariah akan terus komitmen menjalin kerja sama dengan REI Khusus Batam dan mendukung setiap program developer di bawah REI Khusus Batam dalam mewujudkan kebutuhan hunian bagi masyarakat.

“Kami (BTN Syariah) bersama BTN akan selu mensupport apa yang menjadi program, baik biaya kontruksi ataupun KPR,” katanya. ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com