SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Rekapitulasi Hasil Pemilu Digelar 19 April

  • Reporter:
  • Kamis, 18 April 2019 | 13:16
  • Dibaca : 136 kali
Rekapitulasi Hasil Pemilu Digelar 19 April
Wakil Gubernur Kepri Isdianto memasukkan surat suara usai mencoblos di Karimun. /HUMAS PEMPROV KEPRI

KARIMUN – Rekapitulasi hasil perhitungan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Calon Anggota Legislatif tahun 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Karimun hampir keseluruhannya berjalan hingga malam hari.

Selanjutnya, ribuan surat suara hasil pencoblosan tersebut akan dibawa menuju gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk kemudian dilakukan perhitungan di tingkat Kecamatan.

Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko mengatakan, rekapitulasi hasil pemilu di tingkat kecamatan rencananya akan dilakukan pada 19 April mendatang. Sementara itu, surat suara hasil perhitungan itu selanjutnya akan diinapkan di Gudang PPK dengan penjagaan ketat aparat TNI, kepolisian dan linmas.

“Setelah dilakukan perhitungan di TPS, kotak suara akan kembali disegel oleh KPPS. Selanjutnya, akan dibawa ke PPK dan dititipkan di sana dengan penjagaan ketat aparat keamanan,” kata Eko, Rabu (17/4) malam.

Eko mengatakan, nantinya di pleno rekapitulasi tingkat kecamatan akan dihitung hasil rekapitulasi tingkat kelurahan dan kecamatan. Kemungkinan proses itu akan berjalan selama lima hari ke depan.

“Prosesnya itu lima hari setelah pemilu. Besok kemungkinan istrahat sejenak, dan baru akan dilanjutkan pada 19 April nanti untuk rekapitulasi tingkat kecamatan,” kata Eko.

Eko mengatakan, sejauh ini pihaknya belum dapat menyampaikan hasil pemilu dan masih menunggu rekapitulasi keseluruhannya dari tim di lapangan.

“Belum dapat kita sampaikan, tim di lapangan masih menghimpun, yang pastinya pemilu berjalan dengan lancar, meski sedikit mengalami kendala,” katanya.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com