SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Relokasi Pedagang Pasar Induk Ditunda

  • Reporter:
  • Rabu, 2 Mei 2018 | 13:04
  • Dibaca : 275 kali
Relokasi Pedagang Pasar Induk Ditunda
Kondisi sekarang Pasar Induk Jodoh. / Arrazy Aditya.

BATAM – Rencana relokasi pedagang di Pasar Induk Jodoh ditunda untuk sementara waktu. Pemko Batam masih menunggu persetujuan pinjam pakai lahan yang akan digunakan untuk menampung para pedagang ini.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batam, Imam Tohari menjelaskan pihaknya bersama Tim Terpadu Kota Batam masih menunda jadwal pemberian surat peringatan kepada pedagang di Pasar Induk Jodoh. Hal itu karena lahan alokasi pemindahan sementara pedagang belum siap.

Beberapa waktu lalu pihaknya memang sudah melayangkan surat kepada para pedagang. Namun isi surat tersebut hanya meminta agar para pedagang bisa segera mengosongkan kios yang ada di dalam dan pinggir jalan pasar.

“Masih menunggu lahan alokasi siap dan kita meminta pedagang mengosongkan. Sebelum nanti akan dilakukan penertiban,” kata Imam di Batam Centre, Selasa (1/5/2018).

Dia menegaskan, jika izin peminjaman lahan sudah didapat, maka pihaknya akan segera melayangkan surat peringatan kepada para pedagang. “Dalam setiap melakukan penertiban, kita selalu melalui prosedur yang berlaku,” ujar dia.

Menurut dia, penertibaan kios belum bisa dilakukan karena lahan untuk pengalokasian sementara pedagang belum siap. Rencananya, lanjut Imam, untuk sementara para pedagang akan dialokasikan di lahan kosong tak jauh dari Pasar Induk.

“Rencananya ada lahan di depan DC Mal, nah masalahnya kami belum dapat persetujuan pinjam pakai lahan tersebut. Pemilik lahan masih di luar kota,” jelas Imam.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com