SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Resedivis Narkoba Jadi Pelaku Curanmor

  • Reporter:
  • Selasa, 16 April 2019 | 10:10
  • Dibaca : 108 kali
Resedivis Narkoba Jadi Pelaku Curanmor
Empat pelaku curanmor diamankan Satreskrim Polres Bintan bersama Unit Reskrim Polsek Gunung Kijang, kemarin. f novel m sinaga

BINTAN – Jajaran Satreskrim Polres Bintan bersama Unit Reskrim Polsek Gunung Kijang berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah Kabupaten Bintan.

Dalam pengungkapan ini pihak kepolisian mengamankan sedikitnya empat orang yang terlibat yakni dua orang pelaku pencurian masing-masing Nurmansyah dan Supriyadi alias Pepeng, pada Selasa (9/4) malam dan dua orang lainnya yang berperan sebagai penadah masing-masing Sukatni alias Sukat dan Nanang Sumarno dari hasil pengembangan.

Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Yudha Suryawardana melalui Kanit I Ipda H Ady menjelaskan, kasus ini terungkap berkat informasi dari masyarakat yang mencurigai kepemilikan sepeda motor hasil curian para pelaku. “Nurmansyah beserta Supriyadi alias Pepeng kita amankan di daerah Gudang Minyak Tanjungpinang setelah mendapatkan informasi dari masyarakat,” kata Ady saat menggelar jumpa pers di Mapolres Bintan, Senin (15/4).

Ia melanjutkan, dari hasil penyidikan dan pengakuan para pelaku empat sepeda motor hasil curian mereka berasal dari tiga TKP yang berbeda tempat mereka melancarkan aksinya yakni satu di wilayah Bintan Timur, satu wilayah Gunung Kijang dan satunya lagi di wilayah Bintan Utara. “Keduanya berbagi peran, Nurmansyah sebagai eksekutor dan Supriyadi berperan sebagai pengintai,” jelasnya.

Sementara, terkait dua penadah yang membeli sepeda motor hasil curian pelaku mendapatkan harga yang sangat murah yang dijual di kisaran harga Rp 1 juta sampai Rp 2,5 juta. “Antara dua pelaku dan dua penadah saling kenal, dan mereka asalah para resesivis kasus narkoba dan pernah tinggal dalam satu sel tahanan saat mendekam di penjara,” katanya.

Atas perbuatannya, dua pelaku pencurian dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun. “Sementara untuk dua Penadah, dijerat dengan pasal 480 tentang penadahan barang hasil kejahatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” katanya.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com