SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Residivis Curanmor Beraksi di Tembesi

  • Reporter:
  • Selasa, 7 Mei 2019 | 15:20
  • Dibaca : 115 kali
Residivis Curanmor Beraksi di Tembesi
ilustrasi

SAGULUNG – Jajaran Polsek Sagulung kembali membekuk pelaku pencurian sepeda motor (curanmor). Pelaku curanmor James (29) dan Melki(31), merupakan mantan narapidana Lapas Barelang yang baru bebas setahun lalu. Kini keduanya kembali dibekuk karena terpergok mencuri sepeda motor di Tembesi Centre.

Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Iptu Supardi mengatakan, sepeda motor curian itu berhasil diamankan dari tangan pelaku. Pengungkapan ini berawal dari pengembangan kasus yang dilakukan polisi. “Kami menemukan pelaku serta sepeda motor yang dicurinya,” ujarnya, Senin (6/5).

Dari laporan itu, penangkapan kedua pelaku tak berlangsung lama setelah laporan masuk. Sebab, kedua pelaku sudah dikenal penyidik polsek Sagulung. Keduanya adalah residivis kasus yang sama yang baru bebas di akhir tahun 2018 lalu. “Muka mereka sudah tak asing lagi bagi kami. Sebab itu, kami tak begitu kesulitan menemukan pelaku,” kata Supardi.

Meski sudah pernah dipenjara, itu ternyata tak membuat dua pelaku kapok. Mereka justru membuat semakin nekad. Hasil penyelidikan sementara, kedua pelaku juga pernah membobol rumah warga. Keduanya sudah terindikasi sering melakukan aksi kejahatan serupa sekalipun mengaku baru sekali curanmor dan membobol rumah. “Kami akan melakukan pengembangan, kami yakin masih banyak aksi pencurian-pencurian yang tidak mereka akui,” ujarnya.

Kedua pelaku curanmor kembali dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Mudah-mudah penjara yang kedua ini bisa membuat mereka kapok dan mau berhenti melakukan kejahatan yang lain,” kata Supardi. cr1

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com