SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Resmi Meluncur, Xiaomi Mi 6 Gendong Mesin Qualcomm Snapdragon 835

Resmi Meluncur, Xiaomi Mi 6 Gendong Mesin Qualcomm Snapdragon 835
Xiaomi Mi 6 resmi meluncur didukung platform generasi terbaru Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 6GB dan kapasitas penyimpanan hingga 128GB. Foto/Dok/Xiaomi

BEIJING – Produsen smartphone asal China, Xiaomi belum lama ini resmi mengumumkan peluncuran flagship terbarunya, Mi 6.

Menariknya, ponsel ini telah didukung platform generasi terbaru Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 6GB dengan kapasitas penyimpanan hingga 128GB.

Sebelum merambah pasar dunia, Xiaomi Mi 6 akan tersedia di Mi.com dan 72 toko Mi Home di China, 28 April 2017. Xiaomi membanderol smartphone ini mulai dari 2.499 yuan (sekitar Rp4,8 juta) versi 6GB + 64GB, 2.899 yuan versi 6GB + 128GB, dan edisi Keramik senilai 2.999 yuan.

Mi 6 menegaskan komitmen Xiaomi menjadi terdepan menghadirkan teknologi dan inovasi yang terjangkau oleh konsumen. Mengusung mesin Snapdragon 835 berbasis proses 10nm yang mutakhir, Mi 6 meningkatkan mutu kinerja smartphone-nya.

Optical zoom kamera ganda, yang ditanamkan dalam Mi 6, memungkinkan smartphone ini mengambil gambar lebih jelas pada objek jauh, dan gambar dengan latar belakang blur (bokeh) sempurna.

Mi 6 dibuat teliti layaknya jam, memadukan empat sisi layar kaca 3D melengkung dan bingkai stainless steel. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna hitam, putih dan biru, serta dua edisi khusus, keramik dan silver.

Didasarkan pada proses pembuatan 10nm, Snapdragon 835 adalah platform Qualcomm paling kuat hingga saat ini. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 820, Snapdragon 835 berukuran 35% lebih kecil dan menggunakan 25% lebih sedikit daya sehingga memperpanjang ketahanan baterai.

Untuk mencapai keseimbangan sempurna antara penggunaan daya dan performa, Mi 6 dibekali prosesor octa-core dengan empat kinerja inti, yang bisa mencapai kecepatan hingga 2.45GHz. GPU Andreno 540 menyumbang peningkatan kinerja hingga 25%, dan mendukung grafis API Vulkan terbaru.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com