SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Resmi Terdaftar, Partai Gelora Siap Ramaikan Pilkada di Kepri

  • Reporter:
  • Kamis, 21 Mei 2020 | 14:51
  • Dibaca : 285 kali
Resmi Terdaftar, Partai Gelora Siap Ramaikan Pilkada di Kepri

BATAM – Partai Gelombang Rakyat Indonesia (GELORA) besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM pada 19 mei lalu. Kehadiran Partai Gelora ini diprediksi akan menambah ramainya helatan pilkada yang jika tidak ada perubahan akan digelar Desember mendatang.

Di Kepri sendiri struktur Partai Gelora disebut sudah terbentuk di kota-kabupaten se-Kepri, dan sudah memiliki struktur di 80% lebih kecamatannya. Modal tak kecil bagi Partai Gelora untuk terlibat dalam pilkada.

Abdul Rahman, Lc, Ketua DPW Gelora Kepri yang sebelumnya pernah menjadi ketua DPW PKS Kepri 2 periode dan mantan anggota DPRD Kepri 3 periode, tak menampik bahwa Partai barunya akan ikut terlibat aktif dalam pilkada 2020. Meski tak bisa mengusung, Gelora Kepri diperkirakan akan mendukung calon-calon dalam pilkada di Kepri.

Diakuinya saat ini komunikasi politik sudah terjalin dengan beberapa calon kandidat yang akan bertarung di Pilkada nanti. “Memang sudah ada beberapa calon baik yang mau maju di pilkada provinsi maupun kota dan kabupaten di Kepri yang sudah mengajak diskusi, tapi waktu itu Gelora belum resmi sebagai partai. Dan kami minta untuk bersabar sampai semua proses pendaftaran di kemenkumham selesai. Karena sekarang sudah berbadan hukum, insyaallah komunikasi itu akan kami lanjutkan setelah lebaran ini”, ujarnya.

Partai Gelora Kepri merasa yakin bahwa kehadirannya mampu memberi warna baru di pilkada nanti. Abdul Rahman menyebut dengan modal struktur yang sudah terbentuk di kota-kabupaten se- Kepri dan pengalaman pengurus-pengurusnya yang diantaranya merupakan tokoh-tokoh politik dan mantan anggota dewan di Kepri, kandidat yang didukungnya nanti optimis bisa dimenangkan.

“Teman-teman di Partai Gelora ini kan sudah terbiasa ngurus pilkada dan pemilu, ini hanya semacam pindah gerbong saja. Jadi jika sudah menentukan pasangan kandidat yang akan didukung, mesinnya tinggal digerakkan”, pungkasnya. chandra gunawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com