SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Revisi Pajak Hiburan Belum Putus

  • Reporter:
  • Senin, 7 Mei 2018 | 13:51
  • Dibaca : 312 kali
Revisi Pajak Hiburan Belum Putus
Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Batam, Raja Azmansyah. Foto Arazy Aditya.

BATAM KOTA – Revisi Pajak Hiburan belum juga putus sementara pengusaha tetap dipungut pajak sebesar 35 persen yang diatur Perda No.7/2017 sampai revisi diteken.

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam Raja Azmansyah mengatakan revisi Perda masih dalam proses pembahasan di DPRD Kota Batam. Ada beberapa poin yang perlu dilakukan diskusi secara mendalam sebelum dikeluarkan keputusan akhir.

Sejauh ini muncul dua opsi yakni penundaan penerapan peraturan hingga akhir tahun dan tarif pajak diturunkan dari 35 persen menjadi 25 persen. “Belum ada keputusan, masih di DPRD. Kami menunggu, nanti akan ada pertemuan untuk pembahasan data,” kata dia, kemarin.

Dalam pembahasan data tersebut, kata dia, DPRD yang mengajukan permintaan revisi perda pajak hiburan wajib memberikan alasan logis terhadap penundaan pajak sesuai Perda Nomor 7 tahun 2017. “Pemohon harus memberikan alasan dan disampaikan dalam diskusi nanti,” ujarnya.

Dia menambahkan sebelum ada keputusan akhir antara keduanya, maka pengusaha atau Wajib Pajak (WP) tetap membayarkan pajak sesuai dengan yang tertuang didalam Perda.”Sepanjang belum ada keputusan, maka Perda tetap berlaku,” jelas Raja.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com