SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Riasan Minimalis Wanita Kantoran

  • Reporter:
  • Selasa, 5 Desember 2017 | 19:51
  • Dibaca : 123 kali
Riasan Minimalis Wanita Kantoran
IST.

Rapat seharian atau bertemu klien cukup menguras tenaga dan pikiran. Tapi jangan sampai mengurangi penampilan. Perlu make-up yang tahan lama. Riasan minimalis dinilai pas untuk ke kantor.

Bagi wanita kantoran, riasan wajah adalah kebutuhan. Aktivitas yang padat membuat riasan jadi cepat luntur. Agar tetap terlihat cantik dan rapi, riasan biasanya terus menerus diperbaiki. Esther, seorang make-up artist Batam menyarankan untuk mengaplikasikan riasan minimalis. Terutama untuk mereka yang banyak menemui orang, seperti di bagian pemasaran.

“Kalau untuk bekerja, cocok yang elegan. Lebih rapi. Minimalis tapi mewah. Cocok untuk bekerja di kantor, terutama marketing,” ujar Esther.

Riasan ini lebih menonjolkan bagian mata dan bulu mata. Karena itu eye shadow dan bulu mata palsu menjadi fokus perhatian saat merias wajah. Bulu mata palsu tak diperlukan lagi jika bulu mata sudah cukup panjang dan cantik. Untuk kasus ini, Esther lebih menyarankan, cukup mengaplikasikan maskara.

Untuk eye shadow, yang paling pas untuk kulit berminyak, menurut Esther, adalah warna matte. “Kalau kulit kering pilih yang mengkilat,” kata Esther. Sementara untuk eye liner, ia menganjurkan warna cokelat atau gold. Karena umumnya, riasan mata menggunakan warna-warna natural. Sehingga terlihat lebih segar dan tak terlalu mencolok. Apalagi jika pekerjaan menuntut untuk bertemu banyak orang setiap hari.

“Eye liner sesuaikan dengan bentuk muka. Ujungnya (dibuat) lebih runcing. Kalau pelipis mata luas, eye liner dipanjangkan. Buat party juga bisa, (selain untuk ke kantor). Gunakan eye liner pensil, baru aplikasikan eye shadow. Warna gelap di bagian ujung mata. Garis kelopak mata (diberi warna) terang, baru yang lebih gelap,” kata Esther memberikan trik.

Sedangkan warna lipstik bisa disesuaikan dengan warna bibir, seperti nude atau orange. Namun sebelum memulaskan lipstik, lebih dulu mengaplikasikan concealer. Agar bibir terkesan lebih tebal, bisa menggunakan lip liner. Kalau mau lebih kelihatan dewy look bisa memulaskan lip gloss.

Namun sebelum mengaplikasikan make-up, banyak hal harus diperhatikan. Paling utama jenis produk yang dipakai. Kondisi kulit satu orang dengan yang lainnya tidak sama, karena itu dibutuhkan produk make up yang berbeda pula. Jika sembarangan memakai produk, kulit akan rusak.

Esther mengatakan, kulit berjerawat atau memiliki banyak bekas jerawat dapat memilih foundation jenis cream. Lalu shading stick untuk membentuk contour wajah agar terlihat lebih tegas. “Jenis foundation yang cream lebih gampang meratakannya. Gunakan contour yang berbentuk stick. Jadi tidak makan waktu banyak sebelum pergi ke kantor,” katanya.

Concealer juga diperlukan untuk menutupi bekas jerawat dan noda hitam. Warna lebih terang dari warna kulit bisa dipilih. Setelah itu, menggunakan bedak. Untuk jenis kulit kering dapat memakai two way cake. Sementara untuk jenis kulit berminyak, lebih cocok bedak tabur. Jika jenis kulit berminyak atau berjerawat tetap menggunakan bedak padat, justru akan semakin menutupi pori-pori. Kulit jadi susah bernapas dan kondisi jerawat semakin parah.

TIPS Make-up Minimalis tapi Mewah

-Pilih foundation atau BB cream sesuai jenis kulit.

-Gunakan bedak padat untuk kulit normal. Bedak tabur untuk kulit berjerawat.

-Aplikasi eye liner tidak sampai pangkal mata

-Gunakan bulu mata palsu, baru mascara.

-Aplikasi highlight cream di bagian T-zone dan pelipis mata.

-Beri kontur (cream) di bagian tulang pipi, batang hidung, dan rahang.

-Pulaskan blush-on berwarna sedikit gelap di bagian ujung dekat telinga.

-Gunakan lipstik warna soft atau seperti warna bibir.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com