SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ribuan Siswa SMP di Tanjungpinang Doa Bersama Jelang UAN

  • Reporter:
  • Jumat, 28 April 2017 | 08:45
  • Dibaca : 416 kali
Ribuan Siswa SMP di Tanjungpinang Doa Bersama Jelang UAN
3.400 pelajar SMP kelas 9 se- Kota Tanjungpinang mengikuti doa bersama di Masjid Agung Al-Hikmah, Tanjungpinang, Kamis (27/4). Foto Joko sulistyo

PINANG KOTA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang melaksanakan doa bersama menjelang Ujian Akhir Nasional (UAN) di Masjid Agung Al-Hikmah Tanjungpinang, Kamis (27/4). Kegiatan ini diikuti 3.400 siswa SMP se Kota Tanjungpinang.

“Doa bersama ini diikuti oleh siswa kelas 9 dari tiap SMP di Kota Tanjungpinang, khususnya siswa beragama Islam,” kata Kepala Disdik Kota Tanjungpinang HZ Dadang AG, kemarin.

Dia mengatakan, untuk untuk siswa non muslim dirahakan ke rumah ibadah sesuai dengan agama masing-masing. Kegiatan ini untuk bermohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar pelaksanaan UAN nanti mendapat kemudahan.

“Pelaksanaan UAN tahun ini dua metode, yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) diikuti oleh 13 sekolah dari total 26 sekolah di Kota Tanjungpinang, selebihnya mengikuti Ujian Berbasis Kertas dan Pinsil (UNKP),” ujar Dadang.

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, doa bersama harus diikuti oleh siswa dengan baik, agar saat menjalani UAN mendapatkan nilai menggembirakan. Setelah lulus SMP, siswa-siswi dapat melanjutkan ke sekolah yang sesuai kemampuan.

“Jangan memaksakan masuk sekolah favorit, kalau tidak mampu bersaing secara akademisi. Semua sekolah sama. Tergantung cara belajar, agar mendapatkan nilai terbaik,” kata Lis.

Dia mengaharapkan, semua pelajar yang mengikuti UAN mendapatkan nilai tinggi dan menjadi kebanggan orang tua dan daerah.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com