SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ricciardo Akan Waspadai Verstappen

  • Reporter:
  • Senin, 8 Januari 2018 | 16:34
  • Dibaca : 109 kali
Ricciardo Akan Waspadai Verstappen

PERTH – Pembalap Red Bull Racing Daniel Ricciardo tidak pernah berpikir rekan setimnya, Max Verstappen, akan menjadi pesaingnya di Formula One (F1) musim 2018.

Menurut dia, pembalap asal Belanda itu dinilai sudah menunjukkan kedewasaannya saat di lintasan. Ricciardo yang kini lebih matang dan lebih menghormati para pesaingnya, yakin hal seperti itu tidak akan terjadi di balapan musim 2018.

Saat ini Red Bull memang belum menghasilkan paket mobil V6 F1 miliknya dengan baik. Namun, jika mampu memperbaikinya, pembalap berkebangsaan Australia itu merasa hubungannya dengan Verstappen bisa berubah menjadi rival jika nanti sama-sama berjuang untuk menjadi juara dunia.

“Saya tidak berpikir itu akan terjadi sampai pada titik tertentu, seperti Lewis (Hamilton) dan Nico (Rosberg),” kata Ricciardo, dilansir Autosport . “Itu adalah situasi yang sangat spesial, hanya akan sampai pada titik itu jika kami kehilangan rasa hormat satu sama lain,” ujarnya.

Pada akhir musim lalu Ricciardo berhasil mengungguli Verstappen pada klasemen akhir pembalap. Pembalap berusia 28 tahun itu menduduki posisi 5 dengan meraup 200 poin. Sementara Verstappen berada di bawahnya dengan selisih 32 poin. Namun, dia kalah dalam urusan memenangkan balapan.

Sepanjang 20 balapan Ricciardo mampu sekali menempati podium pertama yang terjadi di Azerbaijan. Sementara Verstappen berhasil meraup dua kemenangan saat balapan di Malaysia dan Meksiko.

Namun, dia mengaku tidak masalah jika nantinya prestasi anak dari mantan pembalap F1 Joss Verstappen itu bisa lebih menonjol pada masa depan. “Perlombaan yang dimenangkannya lebih banyak tahun lalu (2017), itu saya akui. Dia adalah pembalap yang lebih baik pada akhir pekan atau hari ini. ,” ujarnya.

Selain itu, Ricciardo juga menggambarkan perselisihan mereka pada GP Hungaria merupakan bukti dari kedewasaan pembalap berusia 20 tahun itu. Keduanya yang sempat terlibat insiden membuat Ricciardo keluar dari balapan.

Namun tanpa disangka, permintaan maaf justru keluar dari mulut Verstappen kepada pembalap yang sudah meraih lima kemenangan sepanjang kariernya pada F1. “Jadi, saya merasa ada hormat satu sama lain. Max sudah dewasa tahun ini, terus dan terus di lintasan. Saya merasa dia juga sudah bisa menghormati para pesaingnya,” ujarnya.

raikhul amar

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com