SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ricuh Taksi Online-Konvensional

Ricuh Taksi Online-Konvensional
Petugas membubarkan kerumunan massa. /TEGUH PRIHATNA

BATAM – Suasana depan Harbour Bay Mall memanas, setelah kericuhan antara kelompok taksi konvensional dengan taksi online pecah pada Senin (12/3/2018) malam. Polisi sampai harus mengerahkan water kanon untuk membubarkan massa.

Kericuhan yang terjadi untuk kesekian kali ini dipicu sebuah taksi online mengambil penumpang di Hotel GGi. Hal itu kemudian membuat sekumpulan taksi konvensional yang mangkal di depan Harbour Bay Mall meradang. Mereka kemudian mendatangi pengemudi taksi online.

Sejurus kemudian, seorang pengemudi taksi konvensional langsung mencabut kunci dan merampas ponsel milik pengemudi taksi online. Tak hanya berhenti di situ, aksi perampasan tersebut kemudian diikuti dengan penyanderaan.

Informasi adanya gesekan ini kemudian menyebar dengan cepat. Puluhan pengemudi taksi konvensional berkumpul di tengah jalan dan membuat arus lalu lintas di depan Harbour Bay menjadi terganggu. Di sudut lainnya, sejumlah pengemudi taksi online juga terlihat merapat ke lokasi. Situasi di lokasi pun menjadi tegang.

Tak berapa lama, personel kepolisian turun ke lokasi. Kapolsek Batuampar, Kompol Arya Tesa Brahmana beserta Kasat Bimas Polresta Barelang, Kompol S Dalimunte mencoba mentralisir situasi. Namun massa yang berkumpul tak jua membubarkan diri.

Akhirnya, ratusan personel kepolisian bersenjata lengkap membubarkan kerumunan. Mobil water kanon disemprotkan ke massa dan mereka tunggang langgang. Dalimunte mengimbau kedua pihak membubarkan diri. “Kami akan panggil koordinator taksi online dan taksi konvensional untuk menggelar mediasi di Polresta Barelang,” kata Dalimunte, Senin (12/3/2018).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com