SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Road Show PKK Batam: Marlin Ingatkan Berencana Itu Keren, Bangun Generasi Unggul

  • Reporter:
  • Jumat, 17 Juli 2020 | 11:40
  • Dibaca : 136 kali
Road Show PKK Batam: Marlin Ingatkan Berencana Itu Keren, Bangun Generasi Unggul
Ketua TP PKK Batam Marlin Agustina Rudi dalam roadshow di restoran Golden Prawn, Bengkong, Jumat (17/7/2020)./ist

BATAM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam Marlin Agustina Rudi mengkampanyekan pentingnya perencanaan dari keluarga demi pembangunan kota. Perencanaan di keluarga menjadi kunci membangun keluarga bahagia dan melahirkan generasi unggul.

Lewat Roadshow PKK, Marlin berkeliling dari kecamatan ke kecamatan. Istri dari Wali Kota Batam Muhammad Rudi itu menyerukan keluarga punya peran penting memajukan Kota Batam. Termasuk menyiapkan generasi muda unggul untuk meneruskan pembangunan dan menciptakan kesejahteraan lewat keluarga yang bahagia.

“Apa saja capaian di Kota Batam dimulai dari keluarga. Untuk itu, penting kita siapkan generasi penerus yang unggul, menuju cita-cita keluarga dan tentunya, negara,” ujar Marlin di Golden Prawn, Jumat (17/7)/2020).

Marlin road show hari kedua ke Kecamatan Bengkong, untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Halal bihalal PKK di Golden Prawn, Jumat (17/07/2020). Kepada peserta PKK yang dihadiri ibu-ibu, Marlin memaparkan perencanaan yang dimulai dari keluarga. “Sesuai tema ‘Berencana Itu Keren’, saya ingatkan kembali program dua anak cukup. Jangan banyak-banyak,” ujar Marlin sambil tertawa kecil.

Menurut Marlin, dengan terencana, maka keluarga bahagia mudah diwujudkan, sembari mempersiapkan kehidupan yang layak untuk pendidikan anak dan finansial yang baik.

“Hidup terencana yang dimulai dari keluarga, adalah langkah awal dalam mewujudkan bangsa yang kuat. Siapkan tunas bangsa pewaris negeri yang jujur cerdas dan bertaqwa,” terangnya yang saat itu didampingi Ketua Pokja II, Hariyanti Jefridin.

Tak lupa Marlin melecut semangat agar warga Bengkong, termotivasi untuk menyusul tujuh kecamatan lain yang sudah masuk zona hijau Covid-19.

“Lagi-lagi ini harus dimulai dari keluarga dengan mendisiplinkan anggotanya dalam mematuhi protokol kesehatan. Mulai rajin bermasker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan pola hidup sehat,” terangnya.

Jika Bengkong jadi zona hijau, lanjutnya, maka keadaan akan makin baik. “Jangan pernah berhenti menjadi bagian dari gerakan kebaikan,” anjurnya. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com