SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Roasteree Cafe Tempat Nongkrong Nyaman & Romantis

  • Reporter:
  • Jumat, 30 Juni 2017 | 14:01
  • Dibaca : 371 kali
Roasteree Cafe Tempat Nongkrong Nyaman & Romantis
salah seorang pengunjung Roasteree Cafe and Roastery menikmati sore bersama sajian spesial. Foto Joko Sulistyo.

Tempat nongkrong yang nyaman dan menyenangkan terus bermunculan untuk memenuhi gaya hidup masyarakat Batam. Salah satunya Roasteree Cafe and Roastery yang cocok untuk kaum muda maupun keluarga.

Roasteree Cafe and Roastery beralamat di Kompleks Baloi Kusuma Indah Blok L Nomor 10, Baloi. Kafe ini memiliki empat area yang dapat dipilih sesuai keinginan pengunjung. Ada game room untuk yang gemar bermain game. Berbagai permainan tersedia seperti phoenix. Meski ruangan ber-AC, tapi pengunjung bisa bermain sembari merokok. Karena itu ruangan ini kerap dijadikan tempat meeting para profesional muda.

Ruangan full-AC juga tersedia di bagian dalam kafe. Suasananya nyaman seperti berada di rumah. Ornamen kayu tampak di hampir setiap sudut ruangan. Kursi dan meja menggunakan kayu. Untuk memperindah ruangan, ratusan botol terpajang rapi di dinding kanan ruangan. Di sisi kiri, piring-piring hias menambah unik dekorasi. Barang antik seperti seterika arang, timbangan besi, mesin penggiling, dan radio tua menjadi daya tarik. Banyak pengunjung yang menjadikan spot ini untuk berfoto.

Pengunjung yang ingin merasakan suasana lebih santai, kafe yang mengusung konsep industrial ini juga menyediakan ruangan semi outdoor. Ruangan ini memiliki ciri khas, di bagian depan terdapat wine seller dari kontainer. Di dalamnya puluhan botol wine siap dinikmati pengunjung. Uniknya, di sisi kiri ada lukisan dinding berukuran luas. Di tengah lukisan, tulisan #nantijugalopaham juga menjadi daya tarik.

Kursi dan meja kayu menghiasi ruangan ini. Acara nongkrong makin menyenangkan dengan adanya penampilan live acoustic music dan female DJ performance. “Female DJ Performance ada di setiap Sabtu. Sedangkan Rabu hingga Jumat ada akustik musik,” kata Jefta, Manajer Roasteree Cafe and Roastery, Kamis (29/6).
Romantis di Rooftop

Tak kalah menarik, Roasteree Café and Roastery memiliki rooftop yang nyaman. Duduk di bawah langit cerah dengan hiasan lampu-lampu membuat suasana semakin romantis. Sebuah kontainer di sisi kanan atas menjadi area unik yang dapat dipakai. Area ini menjadi favorit pengunjung yang ingin merayakan ulang tahun, pernikahan, tempat jadian, atau momen melamar sang kekasih. “Seperti malam ini ada yang merayakan anniversary 8 bulan,” kata Jefta.

Banyaknya pengunjung yang memilih area ini untuk momen-momen bahagia membuat pengelola kafe menyediakan jasa dekorasi. Dekorasi yang dihadirkan minimalis dan hanya dikenakan biaya tambahan Rp100 ribu. Meski posisinya di atas gedung, pengunjung masih dapat menikmati alunan musik yang berasal dari lantai bawah. Pasalnya, di rooftop juga tersedia sound system sehingga suasana seru tetap hadir.

Kafe yang memiliki 20 pegawai ini buka setiap hari pukul 11 siang hingga pukul 2 dini hari. Tak hanya pengunjung lokal yang datang, banyak juga wisatawan mancanegara dan para ekspatriat dari berbagai negara seperti Jerman, Rusia, dan lainnya. Tak hanya tempatnya nyaman, para pegawai kafe juga sangat bersahabat. Pengunjung yang datang sendirian tak perlu khawatir karena para pegawai diperbolehkan menemani tamu, baik untuk ngobrol atau minum bersama.

Rosmunich, Menu Andalan yang Unik
Roasteree Cafe and Roastery menyediakan berbagai menu makanan dan minuman lezat. Sedikitnya 30 lebih menu western food dan 30-an menu masakan Indonesia atau yang disebut selera Nusantara.

Kafe ini menyajikan berbagai jenis steak, termasuk steak lokal. Steak lokal menggunakan daging lokal dan dimasak dengan bumbu khas Indonesia. Rasanya pun tak perlu diragukan, khas Indonesia, salah satunya chicken leg chop. “Bumbu steak-nya kita bikin sendiri sehingga rasanya memiliki ciri khas,” kata Jefta, Manajer Roasteree Cafe and Roastery. Harga yang ditawarkan juga terjangkau, mulai dari Rp35 ribu hingga Rp60 ribu.

Menu lainnya nasi goreng kambing, sop buntut, chicken wing berbagai rasa dan puluhan menu lain. Dari sekian banyak menu tersedia, Rosmunich menjadi menu andalan. Rosmunich sangat unik karena perpaduan makanan Barat dan Timur. Di dalamnya terdapat irisan daging sirloin yang dipadu dengan nasi goreng Jepang. Sebagai tambahan, ada jamur, kuning telur dan salad. Citarasa Rosmunich sedikit manis. Harganya cukup terjangkau, Rp97 ribu.

Tak hanya makanan, kafe ini juga menyediakan banyak pilihan minuman, mulai dari kopi, teh, aneka jus, hingga anggur (wine). Lebih dari 50 koleksi minuman anggur berbagai merek, baik anggur putih maupun anggur merah. Harga yang ditawarkan dari Rp180 ribu hingga Rp1,9 juta per botol.
aini lestari

Promo Gratisan dan Potongan Harga
Meski harga minuman di Roasteree Cafe and Roastery tergolong murah, tapi kafe ini masih memberikan promo bagi pengunjungnya. Ada promo beli 2 tower gratis 1 tower dan beli 5 botol gratis 1 botol. Selain itu, ada juga promo harga khusus setiap Jumat. Minuman ditawarkan dengan harga Rp180 ribu per tower. Padahal di hari biasa, satu tower bisa mencapai Rp250 ribu.

Roasteree Cafe and Roastery juga menawarkan promo menarik bagi pengunjung yang ingin menikmati minuman anggur (wine). Hanya dengan Rp400 ribu, pengunjung sudah mendapatkan dua botol minuman. Sebagai pelengkap, kafe ini juga menyediakan sisha yang ditawarkan dengan harga Rp90 ribu.

1 Komentar

  1. gantisuggi Sabtu, 1 Juli 2017

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com