SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

RSUD Encek Maryam Tetap Layani Pasien BPJS

  • Reporter:
  • Rabu, 9 Januari 2019 | 14:12
  • Dibaca : 145 kali
RSUD Encek Maryam Tetap Layani Pasien BPJS
Kasi Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Lingga Ahmad Mudlofir

LINGGA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memutuskan kerja sama dengan sejumlah Rumah Sakit (RS) di awal Januari 2019. Fasilitas Kesehatan (Faskes) tersebut harus mendapatkan akreditasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebagai syarat utama melakukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Kabid Pelayanan Kesehatan dan SDK Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lingga Siti Nafiah mengatakan, baru RSUD Dabo Singkep yang sudah menjalani akreditasi dari Kemenkes. Sedangkan RSUD Encek Maryam belum menjalani proses akreditasi agar kembali dapat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Tapi kebijakan Direktur RSUD Encek Maryam tetap melayani pasien JKN-KIS, walaupun perpanjangan kontrak dengan BPJS belum bisa ditandatangani,” katanya, Selasa (8/1).

RSUD Encik Maryam, kata dia, komitmen segera melaksanakan akreditasi di tahun ini setelah mendapatkan usulan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri.

“Alhamdulliah sudah direspon oleh Kemenkes dan RSUD Encek Maryam juga telah mendapat rekomendasi untuk perpanjangan kontrak pelayanan kesehatan dengan BPJS,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Lingga Ahmad Mudlofir menambahkan, RSUD Encek Maryam berada di urutan ke-24 dari 169 rumah sakit yang direkomendasikan oleh Kemenkes agar dapat memperpanjang kerja sama dengan BPJS tahun ini.

“Jadi kalau RSUD Encek Maryam menarik biaya kepada pasien saat ini, itu karena RSUD itu tidak bisa mengklaim peserta JKN-KIS kepada BPJS akibat belum adanya perjanjian tadi,” katanya. jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com