SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

RSUD HM Sani Luncurkan Sibordi dan Sipencet

  • Reporter:
  • Rabu, 9 Oktober 2019 | 11:44
  • Dibaca : 93 kali
RSUD HM Sani Luncurkan Sibordi dan Sipencet
Bupati dan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim hadir saat meluncurkan layanan Sibordi dan Sipencet di RSUD HM Sani, Selasa (8/10). /ERNIS HUTABARAT

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq meluncurkan Sistem Informasi Labor dan Radiologi (Sibordi) dan Sistem Pendaftaran Cepat dan Tepat (Sipencet). Peluncuran layanan terbaru ini disejalankan peresmian gedung pertemuan dan HUT ke-16 RSUD Muhammad Sani, Selasa (8/10).

Bupati Karimun Aunur Rafiq pada sambutannya mengungkapkan dengan diresmikan gedung baru dan aplikasi tersebut, diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan pada pelayanan di RSUD HM Sani.

Ia mengatakan, selama 16 tahun, RSUD HM Sani terus memberikan dan berupaya untuk mengotimalkan pelayanan di bidang kesehatan bagi masyarkat Kabupaten Karimun mulai dari ASN, perawat dan dokter spesialis. Dia menggaharapkan ke depan RSUD HM Sani terus memberikan pelayanan yang terbaiknya bagi kesehatan masyarakat Kabupaten Karimun.

Bupati memberikan apreseasi kepada Direktur RSUD atas program yang dibuat. Program tersebut merupakan inovasi yang baik serta terobosan yang baru bagi pelayanan yang cepat, tepat serta dapat mengurangi biaya operasional di RSUD HM Sani.

“Ini langkah dan terobosan yang baru, kita harapkan ini membawa dampak baik bagi pelayanan di RSUD. Sesuai dengan moto RSUD Muhammad Sani, cepat, tepat dan ramah senyum memang harus terus ditingkatkan. Apa lagi perilaku ramah dan senyum seorang pelayanan harus benar-benar ditingkatkan,” ujarnya.

Selain pelayanan, sambung Bupati, Direktur RSUD Muhammad Sani diharapkan untuk dapat berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan, karena menurut dia, pelayanan akan terganggu jika RSUD Muhammad Sani masih tersangkut utang dengan BPJS Kesehatan.

Saat peresmian, Bupati Karimun didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat dan sejumlah OPD di Karimun.

Direktur RSUD Muhammad Sani dr Zulhadi menyampaikan aplikasi Sibordi dan Sipencet ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pasien. Ia mengungkapkan, di RSUD HM Sani setiap tahun, pasien meningkat hingga 70% per tahun sehingga butuh peningkatan layanan. “Selain itu, dengan adanya sitem tersebut dapat mengurangi anggaran hingga Rp500 juta,” kata dia.

ernis hutabarat

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com