SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

RSUD Tunggak Gaji Sekuriti Rp700 Juta

  • Reporter:
  • Kamis, 7 Desember 2017 | 13:04
  • Dibaca : 94 kali
RSUD Tunggak Gaji Sekuriti Rp700 Juta
Sejumlah sekuriti RSUD Embung Fatimah menggelar aksi demo menuntut gaji.

BATUAJI – Masalah keuangan yang dialami Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah menimbulkan banyak persoalan. Selain terhadap pegawai dan pelayanan bagi masyarakat, masalah juga dirasakan petugas sekuriti yang bertugas di rumah sakit pelat merah itu.

Hendra Gunawan (42), salah seorang sekuriti meluapkan emosinya dengan membakar ban bekas di halaman depan RSUD, Rabu (6/12/2017) pagi. Aksi tersebut merupakan buntut dari gaji sekuriti yang belum dibayarkan sejak Oktober dan November. Hendra yang saat itu di luar jam dinas, tiba-tiba datang mengenakan baju bebas sambil membawa ban bekas. Kemudian secara spontan, ia langsung membakar ban di halaman RSUD.

Beruntung aksi Hendra langsung dicegah oleh rekan-rekan sekuriti lainnya. Mereka langsung membantu memadamkan api dan mengamankan Hendra di pos sekuriti depan yang tidak jauh dari lokasi. Rekan seprofesi Hendra yang juga merasakan kekecewaan serupa berusaha menenangkannya.

“Saya kecewa sekali dengan pihak rumah sakit, kami hanya karyawan biasa. Jika gaji kami tidak dibayar, bagaimana bisa bertahan hidup,” kata Hendra.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com