SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Rudi 3 Kali Surati Presiden

  • Reporter:
  • Jumat, 6 Oktober 2017 | 14:20
  • Dibaca : 188 kali
Rudi 3 Kali Surati Presiden
Presiden Jokowi bersama Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Foto Agung Dedi Lazuardi.

BATAM – Kebijakan Badan Pengusahaan (BP) selalu memicu polemik, termasuk Peraturan Kepala (Perka) BP Batam Nomor 10 Tahun 2017 yang baru-baru ini diterbitkan. Bahkan, Wali Kota Batam Muhamad Rudi sampai beberapa kali menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengakhiri polemik itu dengan menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) yang mengatur wilayah kerja antara Pemko dan BP Batam.

“Ini saya buka saja di sini. Sudah tiga kali saya surati Presiden dan entah sudah berapa kali surati Menko Perekonomian. Tapi sampai sekarang belum juga terbit peraturannya,” ungkap Rudi dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam di Hotel Best Western Premier (BWP) Panbil, Kamis (5/10/2017).

Rudi menjelaskan, Presiden Jokowi sebenarnya sudah mengetahui dan memahami permasalahan di Batam. Termasuk kinerja tujuh pimpinan baru BP Batam yang tak kunjung menyelesaikan transisi Batam dari kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas atau free trade zone (FTZ) ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Mereka itu sebenarnya tidak setuju transisi ini, sehingga jika ada pembahasan selalu ribut-ribut di Jakarta. Mereka pernah diusir saat sedang rapat oleh Pak Mendagri,” jelasnya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com