SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Rumah Terbakar akibat Anak Main Korek Api

  • Reporter:
  • Minggu, 4 Juni 2017 | 17:13
  • Dibaca : 335 kali
Rumah Terbakar akibat Anak Main Korek Api
Rumah Arlon dipadati warga yang membantu evakuasi tiga anak yang terkunci di dalam rumah. Sebuah kamar hangus terbakar diduga akibat anak bermain korek api yang membakar kasur. Foto Muhammad Arief.

SAGULUNG – Kasus kebakaran rumah sepasang suami istri di Batam Riau Bertuah, Sagulung, kemarin, harus menjadi pembelajaran. Gara-gara anak bermain korek api, sebagian rumah Arlon dan Eflina hangus terbakar.

Kebakaran itu membuat panik warga sekitar karena anak usia 7 tahun dan dua adiknya ditinggal dalam rumah dalam kondisi terkunci dari luar. Meski pada akhirnya sang anak berhasil diselamatkan. Api diduga muncul di rumah nomor 22 Blok E itu sekitar pukul 11.00 WIB. Arlon keluar rumah mencuci mobil, sementara istrinya pergi ke pasar.

“Anaknya di dalam rumah. Diduga anaknya main korek api dan menyambar kasur. Isi kamar habis terbakar semua, untung anaknya tidak apa-apa,” kata Ramon warga sekitar, kemarin.

Ia menuturkan kebakaran pertama kali diketahui saat salah satu warga curiga ada asap yang keluar dari rumah korban. Warga yang melihat kejadian langsung berteriak dan meminta bantuan. Sebagian warga berusaha memadamkan api. Sementara warga lain berusaha membongkar jendela rumah dan mengeluarkan tiga orang anak yang terkurung di dalam.

“Terpaksa bongkar jendelanya, pintu depan diteralis dan dikunci. Kalau tidak bahaya, takutnya mereka kenapa-kenapa karena banyak asap,” kata Ramon.

Dari keterangan anak korban, sambungnya, sebelum kebakaran sang anak sempat bermain korek api di dalam kamar, sehingga api langsung membakar kasur. “Namanya juga anak kecil, umur masih TK, ada adiknya dua,” katanya.

Usai kejadian tersebut, satu unit pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi untuk memadamkan api. Setelah satu jam, akhirnya api berhasil dipadamkan.

“Untung saja anak saya tidak kenapa-kenapa, ini jadi pelajaran berharga buat kami dan orang lain,” kata Elfina.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com