SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Rumah Warga Diterjang Angin Puting Beliung

  • Reporter:
  • Jumat, 12 Oktober 2018 | 10:07
  • Dibaca : 82 kali
Rumah Warga Diterjang Angin Puting Beliung
Rumah warga Desa Mesanak, Kecamatan Senayang rusak setelah diterjang angin puting beliung, Rabu (10/10) siang.

LINGGA – Angin puting beliung menerjang tiga rumah warga Dusun I Teluk Punak, Desa Mensanak, Kecamatan Senayang, Rabu (10/10) pukul 12.30 siang.

Kepala Desa Mensanak Mansur membenarkan peristiwa tersebut. Tiga rumah warganya mengalami rusak berat dan ringan. “Sebuah rumah rusak parah di bagian atap. Dua rumah lainnya hanya rusak sedikit di bagian atas rumah,” katanya, Kamis (11/10).

Saat peristiwa terjadi, warga belum berani melihat langsung rumah yang terkena angin puting beliung. Karena saat itu angin masih kencang dan hujan turun deras.

Kepala Desa mengatakan, warga yang rumahnya rusak berat diperkirakan menderita kerugian Rp10 jutaan. Semua bagian atap, bangunan induk, dapur, dan teras rusak semua.

“Perkiraan yang rusak parah ditaksir sekitar Rp10 juta. Sedangkan yang dua rumah lagi, masing-masing Rp1 juta-Rp1,5 juta,” kata Mansur.

Mansur mengatakan, pihaknya hanya bisa membantu semampu desa. Sementara dari pihak kecamatan masih belum ada tanggapan. “Kalau dari kabupaten, menurut info dari BPBD, akan turun ke lokasi hari ini,” ucapnya.

Korban puting beliung yakni Uyub, Yusnan, Zainal dan Tini kini mengungsi ke rumah tetangga. Kondisi yang paling parah dialami Uyub. “Sekarang ini mereka butuh bahan pokok seperti sembako,” ujarnya.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com